Terminal Sungailiat Jadi RTH, Ini Kata Anggota DPRD Bangka

Selain itu menurutnya ada arena taman bermain sesuai dengan konsep ruang terbuka hijau.

Terminal Sungailiat Jadi RTH, Ini Kata Anggota DPRD Bangka
Bangkapos/Nurhayati
Terminal Sungailiat akan dijadilan Ruang Terbuka Hijau dengan nama Kawasan Tugu Sungailiat, (10/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- DPRD Kabupaten Bangka setuju Terminal Sungailiat dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) karena merupakan salah satu areal publik di wilayah kota asalkan bisa menyesuaikan dengan tata kota dan lingkungan perkotaan sesuai kebutuhan.

"Kondisi yang ada perlu dibenahi Pemkab Bangka adalah areal parkir disekitar eks terminal tersebut juga penataan dan master plan buat keindahan dan kerapian tempat masyarakat pedagang yg selama ini berdagang di areal eks terminal supaya nyaman dan indah untuk dikunjungi," saran Anggota DPRD Bangka Firdaus Djohan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (10/7/2017) malam.

Selain itu menurutnya ada arena taman bermain sesuai dengan konsep ruang terbuka hijau.

Untuk para pedagang, politisi dari Partai Nasdem ini berharap selama masa pembangunan RTH ini bisa menempatkan lokasi yang nanti disediakan pemkab.

"Untuk sementara harapan saya selaku anggota DPRD Bangka nantinya juga teman-teman para pedagang bisa memanfaatkan kondisi yang ada nanti sesuai dengan harapan Pemkab Bangka supaya bisa berdagang dengan nyaman rapi dan bersih karena selama ini dirasakan masyarakat di Kota Sungaliat pedagang yang berdagang di eks Terminal Sungaliat keberadaan kurang nyaman," ungkap Firdaus Djohan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved