Video: Bupati Tarmizi Ajak Pejabat Bangka Panen Padi di Lahan Tambang

Kegembiraan mewarna panen padi sawah di lahan eks tambang timah rakyat atau tambang inkonvensional,

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kegembiraan mewarna panen padi sawah di lahan eks tambang timah rakyat atau tambang inkonvensional, Senin (10/7/2017) di Kelurahan Sinar Jaya Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat melakukan panen bersama Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Ekonomi dan Keuangan H Marwan, Dandim 0413 Bangka, Letkol Daniel Nainggolan, Komandan Korem (Dandrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Supardi, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua Komisi III DPRD Bangka Hendra Yunus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Babel Damiri, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman dan para camat dan masyarakat serta undangan lainnya meminta agar tersenyum.

Dia juga minta Mahasiswa KKN dari Univesitas Gadjah Mada (UGM), para TNI dan kepala SKPD di Pemkab Bangka yang hadir untuk ikut panen padi.

Dia juga ikut merontokan padi yang dimanen di mesin perontok padi. Panen padi di lahan eks TI ini adalah panen ketiga kalinya yang dilakukan para petani yang mengarap lahan tambang jadi lahan sawah tersebut.

Penanaman padi yang panen ini sempat dilakukan Tarmizi bersama teman-temannta dari Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yogjakarta, TNI Angkatan Darat dan para petani sendiri.
Dari hasil panen ini satu hektar bisa menghasilkan 4,8 ton padi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved