Waspada! Wanita Bawa Tas Seperti Ini Jadi Incaran Jambret

modus para penjambret ini dilakukan saat para pengendara terlihat lengah dan meletakan benda berharga di dalam tasnya

Waspada! Wanita Bawa Tas Seperti Ini Jadi Incaran Jambret
ist
Kepolisian Pangkalpinang saat melakukan pengobatan terhadap pelaku penjambretan yang tertangkap tangan warga usai melakukan aksinya di wilayah hukum Pangkalpinang, Minggu (9/7/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Pangkalpinang mengingatkan para pengendara roda dua atau motor, khususnya wanita untuk berhati-hati saat membawa benda berharganya saat berkendara di jalan raya.

Pasalnya, modus para penjambret ini dilakukan saat para pengendara terlihat lengah dan meletakan benda berharga di dalam tasnya dalam posisi yang mudah di tarik.

Satu diantaranya kejadian yang dialami oleh Elen Oknita (24) yang di lakukan penjambretan oleh pelaku, Rizaldi alias Ajuy (38) di kawasan Jalan Gudang Subur Rangkui Pangkalpinang, Minggu (9/7/2017) siang.

Baca: Sambil Merekam, Dua Siswa SMU Puas Bergiliran Memperkosa Siswi di Pondok Kebun

Beruntung, pelaku yang langsung tancap gas usai melakukan aksinya ini berhasil di hadang warga yang melihat kejadian ini.

"Modus pelaku yang tertangkap ini tanpa nomor polisi kendaraan serta langsung menyalip korban dari sebelah kanan, kemudian langsung merampas tas, jadi pengendara harus lebih waspada akan barang-barangnya," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar, Senin (10/7/2017).

Atas kejadian itu korban hampir saja kehilangan sejumlah ponsel serta uang tunai bernilai Rp 500 ribu.

"Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, kita juga amankan satu motor matik berwarna biru tanpa nomor polisi," tambahnya.

Selengkapanya Baca Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Update berita kunjungi www.bangka.tribunnews.com

Penulis: tidakada012
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved