Lowongan Kerja CPNS di Mahkamah Agung, Pendaftar Bisa Cek di Empat Situs Ini

Hal itu disampaikan langsung oleh Menpan-RB, Asman Abnurdalam konferensi pers yang dilaksanakan di Ruang Sriwijaya

Lowongan Kerja CPNS di Mahkamah Agung, Pendaftar Bisa Cek di Empat Situs Ini
hukumonline
Gedung Mahkamah Agung

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) resmi membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan  Mahkamah Agung hari ini, Selasa (11/7/2017).

Hal itu disampaikan langsung oleh Menpan-RB, Asman Abnurdalam konferensi pers yang dilaksanakan di Ruang Sriwijaya, Kantor Kemenpan-RB, Senayan, Jakarta Selatan sore ini.

Asman Abnur menjelaskan formasi untuk Mahkamah Agungmembutuhkan 1.684 calon hakim.

"Itu untuk memenuhi kebutuhan calon hakim pada Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Tata Usaha Negara dengan kualifikasi Sarjana Hukum, Sarjana Syari'ah atau Sarjana Hukum Islam," katanya.

Baca: Ini Alasan Jenderal Tito Ingin Pensiun Dini dari Polri

Pendaftaran untuk CPNS di bidang hukum ini dilakukan berdasarkan peningkatan beban kerja dan banyaknya PNS di lingkungan Mahkamah Agung yang segera memasuki masa pensiun.

"Dari pihak Mahkamah Agung juga sampaikan bahwa tidak ada penerimaan calon hakim selama tujuh tahun dan itu menimbulkan krisis hakim. Untuk peradilan tingkat pertama saja hanya ada lima orang yang melayani," ujar Asman Abnur.

Asman Abnur juga menegaskan bahwa penerimaan CPNS saat ini tidak ada celah bagi modus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Yang bisa menentukan lolos atau tidaknya calon hakim adalah kompetensi dari individunya sendiri. Yang harus diingat dalam seleksi CPNS dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek KKN, dan tidak dipungut biaya," katanya.

Informasi dan pendaftaran resmi dibuka hari ini paling lambat pukul 24.00 WIB di situs Kemenpan-RB (www.menpan.go.id), situs Badan Kepegawaian Negara (https:/sscn.bkn.go.id), situs Mahkamah Agung (www.mahkamahagung.go.id), dan situs Kemenkumham (http:/cpns.kemenkumham2017.go.id.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved