5 Miliarder Dunia Ini Tak Mau Wariskan Kekayaannya Kepada Keturunannya

berikut ini adalah para miliarder yang memilih untuk tidak mewariskan harta kekayaan kepada keturunan mereka

5 Miliarder Dunia Ini Tak Mau Wariskan Kekayaannya Kepada Keturunannya
Facebook
Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg 

BANGKAPOS.COM--Sebuah survei menunjukkan bahwa 68 persen generasi millennial diekspektasikan bakal menerima warisan, namun hanya 40 persen orang tua yang akan benar-benar mewariskan hartanya ke anak mereka.

Hal ini pun ternyata berlaku pula bagi para orang terkaya di dunia. Beberapa dari mereka, sebut saja Bill Gates dan Warren Buffett, memilih untuk mendonasikan kekayaan mereka ke lembaga amal.

Mengutip CNBC, Selasa (11/7/2017), berikut ini adalah para miliarder yang memilih untuk tidak mewariskan harta kekayaan kepada keturunan mereka.

1. Mark Zuckerberg

Ketika Max, putri pertama CEO Facebook Mark Zuckerberg dan sang istri, Priscilla Chan lahir pada tahun 2015 lalu, mereka membuat pengumuman bahwa mereka takkan mewariskan harta kekayaan mereka pada Max.

Sebaliknya, mereka mendirikan yayasan Chan Zuckerberg Initiative yang berkomitmen di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di seluruh dunia.

"Kami akan memberikan 99 persen saham Facebook yang kami miliki (saat ini bernilai sekitr 45 miliar dollar AS) selama hidup kami untuk memajukan misi (kemanusiaan) ini. Kami tahu ini adalah sumbangsih yang kecil dibandingkan semua sumber daya dan talenta mereka yang sudah bekerja pada bidang itu, namun kami ingin melakukan apa yang bisa kami lakukan," ujar Zuckerberg. Kekayaan Zuckerberg saat ini ditaksir mencapai 63,5 miliar dollar AS.

2. Bill Gates

Orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft Bill Gates dan sang istri, Melinda, hanya memberikan sedikit harta bagi ketiga buah hati mereka. Saat ini kekayaan Gates diestimasikan mencapai 86 miliar dollar AS.

"Ini artinya mereka harus mencari jalan hidup mereka sendiri," kata Gates pada tahun 2011 silam.

Halaman
123
Editor: tidakada016
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved