Tarmizi Ajak Pejabat Panen Jagung di Kebun Miliknya

Saat ini kebun jagungnya yang berada di lahan sekita setengah hektar sudah memasuki masa panen.

Tarmizi Ajak Pejabat Panen Jagung di Kebun Miliknya
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat melakukan panen jagung, Kamis (13/7/2017) dilahan milik bupati di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka H. Tarmizi saat ternyata memiliki kebun yang cukup luas di Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.

Saat ini kebun jagungnya yang berada di lahan sekita setengah hektar sudah memasuki masa panen. Karenanya dia mengajak sejumlah pejabat untuk ikut memanen jagung dikebunnya.

Tarmizi dan istri mengajak Komandan Korem 045/Korem Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman dan istri, Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel Nainggolan Lumbanraja, Penanggung Jawab UPSUS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harris Syahbudin dan Kepala Dinas Pertanian Bangka Kemas Arfani Rahman panen jagung dikbun miliknya, Kamis (13/7/2017).

"Penanaman jagung ini seperti yang dikatakan Pak Kemas (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman-red) untuk memutus mata rantai penyakit. Lahan ini nantinya akan ditanami padi. Kita ingin kualitas padi bagus. Saya sudah memesan 500 karung pupuk kandang. Disini nanti kita gunakan 100 pupuk kandang," jelas Tarmizi.

Menurutnya pohon jagung yang sudah dipanen ini dan onggok jagung bisa dijadikan makanan ternak yang sudah dipesan oleh peternak sapi.

Jadi produk jagung dan limbahnya bisa dimanfaatkan.
Rencananya lahan di Desa Kemuja ini setelah ditanami padi maka akan ditanami jagung kembali.

"Dengan tanam serentak tidak banyak hama yang menyerang," ungkap Tarmizi.

Selain itu di depan lahan tersebut sudah dibangun embung untuk penambungan air yang nanti berguna bagi pengairan padi dan penyiraman tanaman jagung.

"Target kita tidak muluk-muluk 50 persen kebutuhan padi di daerah kita bisa terpenuhi," harap Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved