Agar Tak Tercium Satpam, Mayat Tejo Dibawa Naik Motor Bonceng Tiga

Jasad korban timbunan tanah longsor di tambang areal IUP PT PTS Desa Pemali Bangka itu, duduk di jok motor bagian tengah, bonceng tiga bersama dua

Agar Tak Tercium Satpam,  Mayat Tejo Dibawa Naik Motor Bonceng Tiga
Bangkapos/Fery Laskary
Lokasi pekerja TI tertimpa tanah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam kondisi panik dan takut diketahui satpam PT Timah Tbk di lokasi Tambang Putra Tonggak Samudra (PTS), mayat Tejo, pelimbang yang tewas terkubur sat melimbang timah dibawa pulang oleh teman-temannya, hanya menggunakan sepeda motor.

Jenazah Tejo saat diperiksa tim Indentifikasi Satreskrim Polres Bangka
Jenazah Tejo saat diperiksa tim Indentifikasi Satreskrim Polres Bangka (Istimewa)

Jasad korban timbunan tanah longsor di tambang areal IUP PT PTS Desa Pemali Bangka itu, duduk di jok motor bagian tengah, bonceng tiga bersama dua rekannya.

Baca: 15 Menit Terkubur Hidup-hidup, Tejo Ditemukan Tak Bernyawa

"Setelah ditemukan di timbunan tanah, lalu korban (Anam Sutejo alias Tejo) dibawa oleh teman-teman korban ke rumah duka di Jl Srikandi Pemali, menggunakan sepeda motor dengan cara dibonceng tiga. Mayat korbah duduk di tengah, sehingga seolah-olah masih hidup pada saat bonceng tiga melewati Pos Satpam PT Timah," kata Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun diwakili Kapolsek Pemali, Ipda Harry Frizko, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, saat kejadian, Jumat (14/7/2017), korban bersama empat rekan lainnya melimbang (mencari) timah di lokasi tambang PT Putra Tonggak Samudra (PTS) di Desa Pemali, tanpa ijin pihak perusahaan.

"Adapun identitas teman-teman korban masing-masing Iwan
(35), Warga Jl Pramuka Pemali. Doyok (38), Warga Jl Kenangan Desa Pemali Pemali, Sudarman (45) Warga Jl Mawar Desa Pemali dan Bombom (30), Warga Jl Perumnas Desa Pemali.

"Oleh teman-temannya, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Timah Sungailiat. Dan setelah itu, sekitar jam sembilan pagi mayat korban tiba di rumah duka di Jl Srikandi Desa Pemali. Hasil pemeriksaan, yaitu luka gores pada pinggang kanan dan luka gores pada perut korban," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved