445 Peserta Lolos Seleksi SMMPTN Masuk UBB

Universitas Bangka Belitung menempati PTN peringkat ke sembilan dengan jumlah peminat terbanyak setelah Riau

445 Peserta Lolos Seleksi SMMPTN Masuk UBB
makassar.tribunnews.com
Ilustrasi seleksi SBMPTN 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Di Jalur penerimaan terakhir seleksi masuk mandiri perguruan tinggi negeri (SMMPTN) wilayah Barat, Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (18/7) meloloskan 455 peserta dari 885 pendaftar.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB Ismed Inonu mengingatkan usai pengumuman hasil seleksi SMMPTN, mahasiswa diwajibkan melakukan dua tahapan penerimaan calon mahasiswa baru.

Tahap pertama calon mahasiswa harus melakukan registrasi online 19-24 Juli 2017 dengan mengunggah dokumen-dokumen yang diminta serta melakukan daftar ulang dengan membawa berkas pada 2-3 Agustus 2017.

"Calon mahasiswa jangan hanya mengecek hasil kelulusannya saja tapi harus buka web UBB untuk mengisi biodata online dilanjutkan segera cari tahu informasi daftar ulang," tegas Ismed saat ditemui Bangka Pos.

Dari 16 PTN wilayah Barat yang serentak melakukan ujian SMMPTN dengan soal yang sama. Universitas Bangka Belitung menempati PTN peringkat ke sembilan dengan jumlah peminat terbanyak setelah Riau.

Secara kuantitas peminat UBB memang mengalami kenaikan sebanyak 64 orang dibading tahun lalu.

Dari jalur penerimaan mahasiswa PTN yang terakhir ini sebesar 97 persen menerima pelajar lokal Bangka Belitung. Hal ini dinilai wajar oleh Ismed Inonu karena SMMPTN memang memberi kesempatan lebih besar kepada putera daerah Babel.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved