Besok Mensos Dijadwalkan Temui Korban Banjir di Pulau Belitung

Ia membeberkan rencananya mentri akan mengunjungi korban banjir di Manggar, Gantung, dan Tanjungpandan, sekaligus

Besok Mensos Dijadwalkan Temui Korban Banjir di Pulau Belitung
Bangkapos.com / Evan Saputra
Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan rencananya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan mengunjungi korban banjir di Belitung dan Belitung Timur sekaligus menyerahkan santunan kepada korban banjir.

"Info terakhir jadi berkunjung besok, tidak menginap langsung pulang sore," kata Yan, Rabu (19/7/2017).

Ia membeberkan rencananya mentri akan mengunjungi korban banjir di Manggar, Gantung, dan Tanjungpandan, sekaligus memberikan bantuan dan santunan bagi korban banjir.

Selain itu, mentri juga direncanakan akan menyerahakan kartu PKH di Belitung dan Belitung Timur.

"Kami baru selesai rapat terkait rencana kunjungan bu mentri besok, dia akan datang pagi pesawat jam 09.30, kemudian akan langsung ke Manggar melihat posko, akan melihat kondisi korban banjir di Gantung, setelah itu balik ke Tanjungpandan penyerahan PKH dan bantuan korban banjir," jelasnya,

Disinggung, informasi kehadiran Menkes, Yan mengatakan dirinya belum dapat memastikan hal itu.

"Tadi ditengah rapat memang ada informasi datang tapi belum dipastikan," katanya.

Ia mengatakan kondisi di Pulau Belitung mulai membaik paska banjir, pasalnya sudah tidak ada lagi daerah yang terisolir.

"Alhamdullilalh semua daerah bencana sudah bisa ditembus, logistik bantuan dari masyarakat baik di dalam dan luar juga banyak, kami berusaha menyalurkan ini supaya tepat sasaran," ujarnya.

Disinggung, rumah warga yang rusak akibat akan mendapatkan bantuan atau tidak. Ia mengatakan saat ini pihaknya, masih mengupayakan hal ini, dan masih melakukan pendataan.

"Kalau rumah korban, diusahakan dibantu pemerintah, tapi kan ada skema dan prosedur yang harus kita tempuh, yang paling penting saat ini mendokumentasikan rumah-rumah yang terkena bencana itu," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved