Tarmizi Launching Program Bangka Smart School

Program ini bekerjasama dengan ruangguru.com untuk meningkatkan kualitas di Kabupaten Bangka.

Tarmizi Launching Program Bangka Smart School
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika membuka kain selubung launching Bangka Smart School, didampingi Direktur Utama Ruangguru.com, Muhammad Ghazzian Afif dan Area Manager Provinsi Babel Riza Primadi, Kamis (20/7/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, melauching Bangka Smart School, Kamis (20/7/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Program ini bekerjasama dengan ruangguru.com untuk meningkatkan kualitas di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mendukung program Bangka Smart School bekerjasama dengan ruangguru.com. Dia sempat mengunjungi kantor ruangguru.com dan melihat langsung kinerja para karyawannya.

Menurutnya, karyawan ruangguru.com masih muda-muda dan enerjik yang berasal lulusan perguruan tinggi terkenal di Indonesia maupun di luar negeri.

"Pekerjanya sekitar 200 orang dan biaya perbulannya sampai sekitar Rp 2 milyar. Mereka ini masih muda-muda. Jadi mereka ini kalau lulusan UI dak sampai empat tahun, lulusan S2 luar negeri nggak sampai dua tahun. Saya lihat orang-orang hebat berkumpul di situ," puji Tarmizi.

Dia melihat program Bangka Smart School ini sebagau langkah terobosan terbaik. Dimana ruangguru.com bekerjasama dengan Istana Negara Presiden Republik Indonesia dan perusahaan-perusahaan swasta termasuk dari luar negeri.

"Jadi perusahaan mereka ini sudah level internasional," kata Tarmizi.

Kerjasama Pemkab Bangka dengan ruangguru.com ini berangkat dari kegalauan Tarmizi dengan menjamurnya warung internet (warnet) di Kabupaten Bangka yang sulit menertibkan. Apalagi warnet-warnet beroperasi 24 jam menyebabkan banyak pelajar yang bermain ke warnet hingga larut malam.

Untuk mengatasi itu maka Pemkab Bangka bekerjasama dengan ruangguru.com karena ada ruang les, ruang belajar dan ruang lainnya yang bisa diakses para pelajar, guru maupun orang tua.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved