Alasan Blangko Habis, Andi Tak Kunjung Dapat E-KTP

Ribet juga habis nanti rencana mau kuliah di luar, kan lama tu disana, kalau surat ini sudah habis masa berlakunya

Alasan Blangko Habis, Andi Tak Kunjung Dapat E-KTP
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi warga sedang melakukan perekaman data untuk e KTP. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Andi warga Kecamatan Lepar Pongok, ini terlihat duduk di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Basel, Ia mengatakan tujuannya datang ke kantor Disdukcapil untuk menanyakan elektronik KTPnya yang belum juga ia dapat.

Pria berkulit hitam ini, menuturkan bahwa dirinya sudah melakukan perekaman e-KTP sejak bulan April 2017 lalu, namun hingga kini dirinya belum mendapatkan e-KTP.

Dari pihak dinas hanya memberikan surat keterangan pengganti e-KTP yang bisa digunakan untuk keperluan sehari harinya.

"Melakukan rekam bulan April lalu, sampai sekarang belum jadi juga, katanya nanti, karena blankonya habis, paling saya balik lagi bulan sembilan nanti, nanyakan karena kalau hanya surat keterangan, terlalu besar dan ada masa berlakunya, belum di tambah nanti saya mau kuliah,"ujar Andi kepada wartawan, Senin (24/7/2017)

Andi menjelaskan dengan surat keterangan juga membuat dirinya merasa belum puas, karena masa berlaku yang hanya enam bulan tertera di surat tersebut, sehingga menurutnya apabila rencananya ingin kuliah ke luar Bangka bisa terhambat.

"Ribet juga habis nanti rencana mau kuliah di luar, kan lama tu disana, kalau surat ini sudah habis masa berlakunya, lalu saya harus memperpanjangnya, kan susah, perlu waktu dan ongkos,"ujarnya(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved