Pemicu Ledakan yang Merusak 23 Rumah di Kebumen Akhirnya Terungkap

Hasil penyelidikan intensif Labfor Polda Jateng mengungkap sumber ledakan dari bubuk mesiu untuk petasan.

Pemicu Ledakan yang Merusak 23 Rumah di Kebumen Akhirnya Terungkap
tribunjateng/humas polres kebumen
Tim Labfor Polda Jateng datang ke TKP untuk identifikasi di rumah yang rusak akibat ledakan di Kebumen, Minggu (23/7/2017). 

BANGKAPOS.COM, KEBUMEN - Polres Kebumen bersama Labfor Polda Jateng intensif menyelidiki rumah Eko Wawan Kurniawan (31) sebagai pusat ledakan.

Ledakan yang menghancurkan rumahnya di Krakal, kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (22/7/2017) malam, turut merusak 23 rumah tetangga Eko lainnya.

Hasil penyelidikan intensif Labfor Polda Jateng di lokasi pada Minggu (23/7/2017) mengungkap sumber ledakan dari bubuk mesiu untuk petasan.

Baca: Ledakan Dahsyat Hancurkan 23 Rumah di Kebumen

Hal ini diperkuat dengan keterangan Eko yang sudah diamankan personel Polres Kebumen. Eko pun mengakui Bayu, saudara sepupunya, pernah menitipkan petasan kepadanya Ramadan.

"Dimungkinkan yang meledak merupakan petasan yang dititipkan oleh Bayu," terang Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubbag Humas AKP Willy Budiyanto, Minggu malam.

Menurut Willy, Bayu pernah tertangkap Tim Tipiring Sat Sabhara Polres Kebumen ketika gencar merazia petasan menjelang Lebaran 2017. Bayu berjanji tak akan menjual petasan lagi.

Namun, petasan yang disembunyikannya ternyata dititipkan kepada Eko. "Tentunya tanpa sepengetahuan polisi," terang Willy.

Polisi masih mengejar Bayu. Keterangan Bayu akan mengungkap siapa tersangka dalam kasus ini, begitu terang Willy.

Pemilik rumah ditangkap

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved