Istri Pemborong Asal Sungailiat Diadili Karena Edarkan Kosmestik Berbahaya

Wanita itu adalah istri Go Liong, pemborong atau kontraktor di Sungailiat. Wanita ini (Lim Me Lie alias Ahua) berstatus tahanan jaksa

Istri Pemborong Asal Sungailiat Diadili Karena Edarkan Kosmestik Berbahaya
bangkapos.com/Fery Laskari
BPOM Razia Gabungan Temukan Ribuan Kosmetik Berbahaya di Sungailiat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ny Lim Me Lie alias Ahua anak dari Chin Pet Kin, bakal diadili petang ini, Selasa (25/7/2017).

Wanita pemilik salon dan toko kosmetik di Pasar Atas Sungailiat Bangka itu, dituduh mengedarkan kosmetik berbahaya dan tanpa ijin.

Istri Pemborong, Go Liong itu ditetapkan sebagai tersangka dan diharuskan menjalani masa tahanan sementara, sambil menunggu proses sidang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

"Wanita itu adalah istri Go Liong, pemborong atau kontraktor di Sungailiat. Wanita ini (Lim Me Lie alias Ahua) berstatus tahanan jaksa dititipkan rutan," kata aparat pengawal tahanan saat ditemui di PN Sungailiat, menjelang sidang.

Kepala Kejati Babel, Happy diwakili Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roy Arland ditemui menjelang sidang di PN Sungailiat, Selasa (25/7/2017) siang menyebut agenda ini merupakan sidang perdana.

"Rencananya, petang ini siidang perdana, berupa pembacaan surat dakwaan. Kita masih menunggu panggilan sidang dari hakim," kata Roy, sebelum sidang dimulai.

Sebelumnya disebutkan, Tim Gabungan BPOM Pangkalpinang, Polres Bangka dan Polda Babel, tiba-tiba razia di Sungailiat Bangka, Rabu (3/5/2017) silam. Hasilnya ditemukan ribuan kosmetik berbahaya, tanpa ijin edar pihak berwenang.

Ketika itu, razia dilakukan tim gabungan di kawasan Pasar Atas Sungailiat Bangka, Rabu (3/5/2017). Sejumlah toko penjual kosmetik atau obat dan bahan diduga ilegal digeledah petugas.

Razia dilakukan secara resmi, agar tak membahayakan konsumen. Dari sekian toko yang didatangi, tiga diantaranya dipastikan menyimpan atau memasarkan kosmetik berbahaya, diantaranya milik tersangka Lim Me Lie alias Ahua.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved