Soal Spanduk Ucapan Selamat, Dindik Bateng Sebut Wajar Jika Ada Keluhan

SD ada 96 dan SMP ada 23, baik swasta maupun negeri, tidak ada maksa memaksa dan ancaman apapun, misalnya kalau tidak pasang

Bangkapos/Evan Saputra
Spanduk ucapan selamat kepada Erzaldi Rosman sebagai gubernur dan ucapan selamat kepada Ibnu Saleh yang akan dilantik menjadi bupati 27 Juli mendatang di jalan baypass 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

‎BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah (Bateng), Zainal menyebut keluhan kepala sekolah terkait pemasangan spanduk ucapan selamat kepada Erzaldi Rosman dan Ibnu Saleh masih dianggap wajar, Selasa (25/7/2017).

Namun, ia membantah jika pemasangan tersebut dipaksakan atau diwajibkan kepada seluruh sekolah.

Zainal menyebutkan pemasangan spanduk itu merupakan bentuk kesadaran. Jika ada yang tidak memasang pun menurutnya tidak dipermasalahkan.

"Kalau ada yang menyampaikan dipaksa memasang itu salah, tidak ada paksa memaksa, memang dari orang sekian banyak itu tidak mungkin sama semua, kalau beberapa saja yang ngeluh wajar," kata Zainal meluruskan.

Zainal membenarkan jika seluruh sekolah mulai dari SD dan SMP di minta untuk memasang spanduk. Hal itu menurutnya merupakan kesepakatan bukan paksaan.

"SD ada 96 dan SMP ada 23, baik swasta maupun negeri, tidak ada maksa memaksa dan ancaman apapun, misalnya kalau tidak pasang diberhentikan jadi kepala sekolah, itu salah, pemasangan itu hanya kesadaran saja," ungkapnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved