Breaking News:

STKIP MBB Babel Berkolaborasi dengan UNSRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu

Kurang lebih ada enam kegiatan yang akan dilakukan sampai Desember nanti, diantaranya penyamaan persepsi,

Bangkapos/Nordin
Foto bersama kegiatan lokakarya dan pendampingan penyusunan dokumen mutu SPMI STKIP Muhammadiah Babel oleh LP3MP Universitas Sriwijaya Palembang Di Kampus STKIP MBB, Selasa (25/7) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Guna menjadikan perguruan tinggi yang terkemuka dan unggul, STKIP Muhammadiyah Babel melalui program perguruan tinggi asuh melakukan lokakarya dan pendampingan penyusunan dokumen mutu SPMI, Selasa (25/7)

Kegiatan ini dilaksanakan di kampus STKIP Muhammadiyah Babel berkolaborasi dengan LP3MP Universitas Sriwijaya Palembang sebagai perguruan tinggi asuhnya.

Risnina Wafiqoh ketua lembaga penjaminan mutu internal /LPMI STKIP Muhammadiyah menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program perguruan tinggi asuh. Salah satu yang diasuh adalah kampusnya.

Kurang lebih ada enam kegiatan yang akan dilakukan sampai Desember nanti, diantaranya penyamaan persepsi, struktur ogranisasi dan visitasi.

" Kegiatan ini sebetulnya sudah dilakukan sejak Juni kemarin, dan hari ini merupakan visitasi dimana tim LP3MP Universitas Sriwijaya Palembang melihat dokumen mutu STKIP Muhammadiyah," terangnya kepada bangkapos.com, Selasa (25/7)

Dari hasil pertemuan ini ada dokumen yang perlu direvisi. Sehingga pihaknya akan menyerahkan hasil perbaikan tersebut ke pihak UNSRI.

Terpisah Dr. Darmawijoyo ketua program perguruan tinggi asuh LP3MP Universitas Sriwijaya menerangkan, STKIP Muhammadiyah Babel merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki perkembangan pesat.

Hal tersebut merupakan diantara alasan kenapa STKIP menjadi salah satu kolaborasinya, selain meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

"Perguruan tinggi asuh adalah perguruan tinggi yang sudah unggul akreditasinya agar berbagi pengalaman kepada asuhannya, sehingga perguruan tinggi di Indonesia secara kualitas dan mutunya bisa lebih baik," terang Darmawijoyo.

Sebanyak 26 perguruan tinggi yang telah melalui persyaratan ditetapkan melakukan pengasuhan ini.

Sebelumnya ada 50 perguruan tinggi yang mendapat akreditasi A yang ditawakan.

UNSRI salah satunya yang terpilih dan terakreditasi A. Dalam program ini UNSRI mengasuh tiga program studi di Palembang, tiga diluar dan satu Babel.

"Karena keterbatasan sumberdaya manusia, waktu dan tempat yang jauh jadi tidak semua perguruan tinggi di asuh oleh UNSRI. STKIP Babel dipilih karena kedepannya prospeknya akan berkembang pesat," tutupnya

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved