Kasusnya Belum Terungkap, Novel Minta Ini ke Kapolri

ini saatnya, karena Bapak adalah Kapolri, buat apa jadi Kapolri kalau gak mau melakukan perbaikan,

Kasusnya Belum Terungkap, Novel Minta Ini ke Kapolri
IST
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri), Novel Baswedan dan Koordinator KontraS Haris Azhar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Penyidik KPK, Novel Baswedan yang menjadi korban penyerangan penyiraman air keras oleh orang tak dikenal hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di Singapura.

Namun, semangat penyidik di Komisi Antirasuah ini seperti tidak permah berhenti untuk "berjihad" melawan tindakan korupsi di Indonesia.

"Novel kelihatan masih penuh semangat jihad lawan korupsi dan sudah tidak sabar untuk kembali beraktivitas," kisah Dahnil Simanjuntak, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah kepada Tribunnews.com.

Diketahui, Dahnil beberapa hari lalu menemui Novel Baswedanbersama Haris Azhar, Koordinator KontraS di Singapura.

Selain itu, menurut pengakuan Dahnil, sudah beberapa kali Novel bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengenai kasus penyerangan yang menimpa Novel.

Dalam pertemuan dengan Kapolri, Novel mengharapkan keseriusan Kapolri dalam mengungkap siapa pelaku dan aktor lapangan.

"Pak kalau ingin melakukan perbaikan di Kepolisian, ini saatnya, karena Bapak adalah Kapolri, buat apa jadi Kapolri kalau gak mau melakukan perbaikan," ujar Dahnil menuturkan ucapan Novel Baswedan, Rabu (26/7/2017) saat jumpa pers di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Karena, hingga saat ini, sudah 106 hari penyidikan dilakukan oleh pihak Polri, sebanyak 56 orang saksi juga telah dihadirkan, namun hingga hari ini belum menemukan adanya titik terang siapa pelaku dan aktor lapangan penyerangan Novel.

Menurut Dahnil, Novel Baswedan justru akan bantu Kapolri sepenuhnya jika mendorong reformasi di Kepolisian untuk melawan korupsi yang lebih luas.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved