Pencuri Berantai Divonis 15 Bulan Penjara

putusan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat pada kedua pencuri berantai beberapa tempat (TKP) ini, belum inkrah.

Pencuri Berantai Divonis 15 Bulan Penjara
Bangkapos/Fery Laskari
Leo Irawan alia Men-Men dan Supanto alias Acong, dua sekawan berjalan tertatih-tatih karena bekas luka tembak di kaki mereka. Keduanya menjalani sidang, Selasa (25/7/2017) di PN Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Leo Irawan alias Men Men dan Supanto alias Acong, diganjar vonis penjara selama 15 bulan.

Namun putusan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat pada kedua pencuri berantai beberapa tempat (TKP) ini, belum inkrah.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Haryadi diwakili Humas II Jhon Paul Mangunsong, Rabu (25/7/2017) menyebutkan, perkara pencurian kedua terdakwa diputuskan, Selasa (24/7/2017) petang.

"Vonisnya satu tahun dan tiga bulan," kata Jhon, mengutip amar putusan Majelis Hakim PN Sungailiat, dipimpin Ketua Majelis, Oloan Exodus.

Diakui Jhon, walau vonis sudah dikeluarkan, namun belum memiliki kekuatan hukum tetap (belum inkrah).

Masih ada batas waktu tujuh hari, hingga putusan benar-benar menjadi inkrah.

"Inkrahnya tunggu satu minggu dulu batas upaya hukumnya," kata Jhon, mengutip pernyataan, Ketua Majelis Hakim, Oloan Exodus.

Sementara itu, putusan tersebut dikeluarkan khusus satu berkas perkara, yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangka, Citra.

Sedangkan perkara pencurian yang dilakukan Men Men dan Acong di tempat lainnya, masih ada dua berkas perkara lagi, masing-masing ditangani JPU Kejari Bangka, Herdini dan JPU Maharani Cahyanti.

Untuk dua berkas perkara yang dimaksud, Terdakwa Men Men dan Terdakwa Acong masih menunggu putusan. Walau kasus pertama sudah dikeluarkan vonis, namun Men Men dan Acong, tetap menjalani sidang karena perkara kedua dan ketiga belum selesai diadili.

"Kalau dua perkara pencurian lainnya masih dalam proses sidang, belum ada vonis dari hakim, karena sidang masih berjalan," tambah Jhon.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved