Soal Harga Beras Harga Premium, Tarmizi Tunggu Kepastian Hukum

Kita melihat reaksi masyarakat dan sampai sekarang datar-datar saja dan untuk penegakan hukumnya,

Soal Harga Beras Harga Premium, Tarmizi Tunggu Kepastian Hukum
Warta Kota
Satgas Pangan menggerebek gudang beras PT Indo Beras Unggul di Jalan Rengasbandung KM 60, Kelurahan Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka belum bisa mengambil tindakan terkait dengan peredaran beras Maknyus dan beras Ayam Jago yang beredar dipasaran.

Hal ini terkait Beras Maknyuss dan Ayam Jago produksi PT Indo Berang Unggul (IBU) yang digerebek dan disita petugas karena diduga palsu dan merugikan konsumen.

"Mengenai beras Maknyuss dan Ayam Jago kami belum ada rapat tentang itu dan saya akan menugaskan satgas pangan di Kabupaten Bangka dengan instansi terkait lainnya karena ini harus diklarifikasi dulu bagaimana yang sebenarnya," jelas Bupati Bangka, H Tarmizi Saat kepada bangkapos.com, Rabu (26/7/2017) di LPP RRI Sungailiat.

Terkait dengan penggerbekan gudang beras Maknyuss dan Ayam Jago beberapa waktu yang lalu, untuk kondisi di daerah menurutnya belum ada gejolak dan penolakan dari masyarakat terhadap peredaran beras tersebut di daerah ini.

"Kita melihat reaksi masyarakat dan sampai sekarang datar-datar saja dan untuk penegakan hukumnya, kita serahkan kepada pihak kepolisian," kata Mantan Sekda Bangka ini.

Dia juga menyebutkan sejauh ini belum ada kepastian hukum terkait pengungkapan beras Maknyuss dan Ayam Jago oleh Tim Satgas Pangan Pusat yang diduga dioplos tersebut.

Oleh karena itu Pemkab Bangka menunggu tindak lanjut dari pihak Polri dan Menteri Pertanian.

"Jadi kita masih menunggu jawaban dan klasifikasi dari menteri pertanian dan aparat kepolisian," ungkap Tarmizi.

Setelah pihaknya mendapatkan kepastian terhadap status beras Maknyuss dan Ayam Jago, baru Pemkab mengambil tindakan.

Namun pihaknya tetap memonitor peredaran beras Maknyuss dan Ayam Jago dipasaran.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved