Begini Cara sang Polisi Gadungan Kelabuhi Korbannya

Selain mengaku anggota Polri, untuk memuluskan aksinya, pelaku Demmy juga menggantikan nomor seri

Begini Cara sang  Polisi Gadungan Kelabuhi Korbannya
Bangkapos/Antoni
Demmy Purnama Warga Warga Kampung Bukit, Kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang ini, diciduk jajaran Sat Reskrim Polres Bangka Barat, pimpinan AKP Elpiady, karena terlibat penggelapan dan pemalsuan BPKB mobil rental 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain mengaku sebagai anggota Polri, untuk mengelabuhi mangsanya, Demmy Purnama alias Demmy memalsukan BPKB/STNK mobil rental milik Mirnati warga Pangkalpinang.

Sejumlah nomor seri BPKB mobil di ganti dengan cara di scan. Sementara STNK di ganti menggunakan mesin tik.

Setelah di scan, BPKB dan STNK palsu tersebut di tunjukkan kepada korbannya Andi Hardiansyah warga Simpang Yul, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Sabtu (8/7/2017), Andi pun menyerahkan uang sebesar Rp 22.000.000 dan kwitansi berikut materai sebagai bukti peminjaman uang. Keesokan harinya, Demmy kembali menemui Andi, dan mengambil sisa uang sebesar Rp 28.000.000.

" Selain mengaku anggota Polri, untuk memuluskan aksinya, pelaku Demmy juga menggantikan nomor seri di BPKB/STNK dengan cara di scan dan di ganti dengan mesin tik," ujar Kasat Reskrim AKP Elpiady mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.IK disela-sela konfrensi pers di Mapolres Babar, Kamis (27/7/2017) siang.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved