Seratus Anak Belajar Gratis di Rumah Inspirasi Buasan

Kita mempersiapkan generasi muda memiliki karakter yang baik. Dimana anak-anak dibekali pengetahuan Bahasa Inggris dan

Seratus Anak Belajar Gratis di Rumah Inspirasi Buasan
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Bahar Buasan bersama anak-anak saat berada di rumah inspirasi Buasan di Desa Kayu Besi Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seratus anak di desa sekitar Baskara Bhakti Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah mengikuti kegiatan belajar di Rumah Inspirasi Buasan.

Anak-anak ini datang ke rumah inspirasi Buasan, setelah pulang sekolah belajar formal.

Kegiatan belajar di Rumah Inspirasi Bahar Buasan anggota DPD RI, dalam rangka untuk membangun karakter anak-anak yang ada di desa.

Untuk memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut, Rumah Inspirasi Buasan merekrut tenaga sukarelawan (volunteer) dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Adapun tenaga relawan terdiri dari mahasiswa serta alumni dari berbagai jurusan.

Bahar Buasan menjelaskan, ia membuat rumah inspirasi Buasan untuk memberikan motivasi dan membangun karakter anak-anak. Dimana dalam kegiatan belajar ini, anak-anak diajarkan berbahasa inggris dan matematika.

"Kita mempersiapkan generasi muda memiliki karakter yang baik. Dimana anak-anak dibekali pengetahuan Bahasa Inggris dan Matematika," ujar Bahar Buasan anggota DPD RI, Jumat (28/7/2017) .

Ditambahkan Bahar, anak-anak yang belajar di rumah inspirasi ini gratis, dan tenaga pengajar merupakan relawan dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta.

Bahkan kata Bahar, anak-anak yang belajar di Rumah Inspirasi Buasan dari Desa Baskara Bhakti, Desa Tanah Merah, Desa Tanjung Gunung dan Desa Kayu Besi.

Ditambahkan Bahar, orangtua termotivasi untuk datang mengantarkan anak-anaknya belajar di rumah Inspirasi Buasan.(*)

Penulis: agusrya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved