Inilah Pesan Wabup Untuk Atlet KONI Bangka Ke Ajang Porprov

Rustamsyah meminta agar para atlet terus berlatih untuk memantapkan persiapan dalam menghadapi pertandingan

Inilah Pesan Wabup Untuk Atlet KONI Bangka Ke Ajang Porprov
Bangkapos/Nurhayati
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah didampingi Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi dan para pengurus pengkab 16 cabang olahrahraga berprestasi, saat memberikan pengarahan kepada para atlet, Minggu (30/7/2017) di Lapangan Bina Satria Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Bupati Bangka Rustamsyah didampingi Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi dan para pengurus pengkab 16 cabang olahrahraga berprestasi, Minggu (30/7/2017) di Lapangan Bina Satria Sungailiat memberikan
pengarahan kepada para atlet yang lolos seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung pada tahun 2018 nanti di Kabupaten Bangka Tengah.

Rustamsyah meminta agar para atlet terus berlatih untuk memantapkan persiapan dalam menghadapi pertandingan nanti. Dia minta para atlet tidak mudah menyerah, semangat dalam meraih prestasi dan menunjukan kemampuannya untuk mengharumkan nama Kabupaten Bangka.

"Latihan itu merupakan suatu proses untuk mencapai prestasi dan keberhasilan. Kepada KONI kegiatan seperti ini dilakukan secara berlanjut untuk memupuk rasa kebersamaan diantara masing-masing atlet apabila mereka ikut kegiatan skala provinsi mereka membawa nama baik Kabupaten Bangka," ungkap Rustamsyah kepada bangkapos.com.

Dia mengimbau kepada para atlet maupun KONI jangan pikirkan masalah yang terjadi tetapi mari berbuat untuk mengukir prestasi.

Untuk itu, ia mengharapkan prestasi para atlet KONI Kabupaten Bangka diajang Porprov Babel ini ada peningkatan. Dia tidak menargetkan yang muluk-muluk tetapi dari segi prestasi lebih baik. Dari rangking empat di event Porprov Babel yang diraih Kabupaten Bangka bisa naik ke peringkat lebih tinggi.

"Nomor tiga alhamdulillah, nomor empat alhamdulillah agik bisa bertahan, nomor dua lebih bagus men kenek kite nomor satu. Nomor tiga alhamdulillah berarti lah ade peningkatan, nomor due bagus sekali pon nomor satu wallahualam kek Tuhanlah yang tahu bersyukurnya. Kami pengurus KONI dan pemda ini banyak sujud syukur," ucap Rustamsyah.

Jika ada peningkatan prestasi Kabupaten Bangka di Porprov Babel 2018 nanti yang penting menurut Rustamsyah para atlet, pengurus KONI, pengurus pengkab, pelatih dan lainnya berkumpul di rumah dinasnya untuk merayakan keberhasilan tersebut.
Sedangkan untuk reward bagi atlet peraih prestasi akan dibicarakan lebih lanjut yang penting bersama-sama merasakan kebahagiaan atas prestasi tersebut.

"Kumpul di rumah ku dulu kelak ngomong prestasinya. Di rumah pacak kite ngaturnya yang penting kita sambut mereka dengan kebersamaan kita. Ini yang penting," tegas Rustamsyah.

Disampaikannya jika KONI punya data akurat dan berprestasi terlepas orang tua siswa mampu atau tidak, yang penting siswa tersebut bisa bersekolah dengan baik. Para atlet ini benar-benar di bina sehingga mereka fokus latihan tidak terbebani nilai akademis di sekolah.
"Tidak semua manusia bisa jadi sarjana tapi ada yang jadi atlet. Bagaimana kita bisa fokuskan mereka itu tidak dipusingkan pelajaran matematika, tidak dipusingkan masalah bahasa Inggris tapi mereka berlatih. Harapan kita bisa memunculkan manusia yang berpotensi," harap Rustamsyah.(*) 

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved