Raih Juara Di Porprov Babel, KONI Bangka Lakukan Pelatda 16 Cabor

Jadi untuk tahap awal dari 16 cabang olahraga ini yang diunggulkan yakni renang, atletik, panjat tebing, tenis lapangan, tenis meja, dan futsal.

Raih Juara Di Porprov Babel, KONI Bangka Lakukan Pelatda 16 Cabor
Bangkapos/Nurhayati
Para atlet binaan pengurus kabupaten cabang-cabang olahraga saat mengikuti pelatda yang dilakukan KONI Kabupaten Bangka, Minggu (30/7/2017) di Lapangan Olahraga Bina Satria 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi mengatakan ada 16 cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan KONI untuk para atlet guna melakukan tes fisik yang merupakan kegiatan per triwulan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) di Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2018 nanti.

Diakuinya persiapan yang dilakulan KONI di awal agar para atlet terbiasa dengan program yang sudah ditetapkan oleh pelatda.

"Pelatda itu terdiri dari beberapa tim melibatkan beberapa cabang olahraga juga. Jadi untuk porprov tahun depan ada 23 cabang olahraga. Untuk awal ini baru 16 cabang olahraga kita lakukan latihan fisiknya yang tujuhnya Insyaallah berjalan nanti karena ini merupakan pelatda awal. Di awal tahun depan kita lebih serius lagi jadi ada targetnya dan sudah bisa terukur Kabupaten Bangka bisa meraih prestasi dan bisa diperkirakan. Jadi estimasinya sudah ada di Bulan Pebruari atau Maret," jelas Denny kepada bangkapos.com, Minggu (30/7/2017) di Lapangan Olahraga Bina Satria.

Oleh karena itu dari hasil pelatda ini KONI bisa menentukan target juara yang akan diraih Kabupaten Bangka pada Porprov Babel 2018 nanti.

Untuk itu 23 cabang olahraga di porprov nanti bisa diikuti oleh para atlet KONI Kabupaten Bangka.

"Atlet ini dari terdiri dari beberapa kecamatan tersebar sesuai cabang olahraga yang digelutinya. Ada yang dari pelajar, umum dan ada beberapa cabang olahraga tidak ada kategori kelompok umur karena ini olahraga prestasi," kata Denny.

Menurutnya, yang diunggulkan ada olahraga terukur dan tidak terukur. Jadi untuk tahap awal dari 16 cabang olahraga ini yang diunggulkan yakni renang, atletik, panjat tebing, tenis lapangan, tenis meja, dan futsal.

Namun ia memperkirakan yang lebih banyak memdulang medali emas dari olahraga perorangan.

"Semua daerah berharap menjadi juara umum satu, ingin seperti itu idealnya, tetapi untuk jadi juara butuh persiapan-persiapan yang serius dan didukung oleh daerah Kabupaten Bangka. Kami KONI tidak main-main. Kami akan siap melakukan beberapa tes yang terus bergulir untuk mencapai juara umum pertama," tegas Denny.

Dia juga berharap ada dukungan dari Pemkab Bangka dan masyarakat. Untuk itu ia berharap para atlet bisa juara seperti pada Porprov Babel pertama dimana Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved