Ada 13 Titik Kebakaran Di Kabupaten Bangka

Api bisa timbul karena pergerakan alam kedua dari faktor manusia misalnya membuang puntung rokok, orang bakar lahan

Ada 13 Titik Kebakaran Di Kabupaten Bangka
Istimewa
Tim Petugas Penanggulangan Bencana dan Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka, Sabtu (29/7/2017) ketika memadamkan api di Lintas Timur. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Berdasarkan data Bagian Penanggulangan Bencana dan Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka ada 13 titik yang terjadi kebakaran pada tahun 2016 lalu yang tersebar di Kabupaten Bangka.

Namun untuk tahun ini menurut Kabid Penanggulangan Bencana dan Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka Ahmad Fauzi belum diketahui titik-titik mana saja yang terjadi kebakaran.

"Untuk tahun ini kita dak tahulah untuk titik rawan kemarau yang bisa memicu kebakaran. Api bisa timbul karena pergerakan alam kedua dari faktor manusia misalnya membuang puntung rokok, orang bakar lahan dak terasa lagi. Kita harapkan itu jangan sampai itu terjadi. Kita imbaulah saat musim kemarau ini tidak terjadi kebakaran lagi," harap Fauzi kepada bangkapos.com, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, sarana mobil pemadam kebakaran yang dimiliki Pemkab Bangka sebanyak tiga unit yang terdiri dari dua mobil damkar dan satu mobil penyuplai air.

Sedangkan jumlah petugas damkar di Pemkab Bangka termasuk dirinya ada 22 orang.

Diakuinya kebakaran yang terjadi di gedung dan rumah menjadi fokus utama petugas damkar dimana pihaknya berkoordinasi dengan PT PLN sehingga agar tidak berbahaya maka listrik harus dipadamkan.

Sedangkan untuk kebakaran hutan pihaknya bekerjasama dengan pihak polisi hutan (polhut) guna memadamkan kebakaran.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved