DPRD Bangka Sahkan Acuan Penyusunan Rencana Kerja SKPD

KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2018 ini akan menjadi acuan dalam penyusunan rencana kerja anggaran SKPD Kabupaten Bangka anggaran 2018

DPRD Bangka Sahkan Acuan Penyusunan Rencana Kerja SKPD
Bangkapos.com/Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka menyetujui dan menerima Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan PPAS Kabupaten Bangka yang disampaikan Bupati Bangka H Tarmizi Saat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (31/7/2017).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu yang memimpin rapat paripurna menjelaskan, bahwa KUA dan PPAS Kabupaten Bangka Tahun 2018 tersebut sudah disampaikan Bupati Bangka pada tanggal 19 Juni 2017 lalu.

Kemudian dilakukan pembahasan bersama antara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bangka dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Bangka tanggal 12, 13, 17 dan 24 Juli 2017.

Parulian menjelaskan, dalam KUA dan PPAS dapat dilihat dari proyeksi pendapatan dan belanja pembiayaan yang telah disetujui dan disepakati bersama antara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bangka dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Bangka.

"KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2018 ini akan menjadi acuan dalam penyusunan rencana kerja anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bangka anggaran 2018," jelas Parulian.

Menurutnya yang penting dalam penyusunan KUA dan PPAS Kabupaten Bangka tahun 2018 menyangkut proporsi belanja aparatur dan belanja publik.

Proyeksi pendapatan dan belanja pembiayaan tersebut terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp 131.262.739.250 dan belanja daerah sebesar Rp 962. 418. 428.750.

Belanja daerah terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 602.388. 907.750.
dan belanja langsung sebesar Rp 360.092.521.000. Sedangkan defisit anggaran sebesar Rp 35,8 milyar.

Sementara untuk penerimaan pembiayaan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan sebesar Rp 37 milyar, pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 1,2 milyar dan pembiayaan netto sebesar sebesar Rp 35,8 milyar.

Oleh karena itu dewan mengharapkan lokasi belanja tersebut dapat dimanfaatkan secara ekonomis efektif dan efisien agar program kerja tahun 2018 dapat terselenggara dengan baik dan dapat meningkatkan PAD sehingga dapat mendorong perekonomian daerah Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah mengesahkan KUA dan PPAS.

Ia bersyukur karena kinerja Pemkab Bangka telah berhasil dilaksanakan dengan baik. Keberhasilan ini Pemkab Bangka ini ditandai dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2016. Selain itu Pemkab Bangka mendapat penghargaan Adipura atas kebersihan serta pengelolaan perkotaan.

"Penghargaan terbaik pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dan pengelolaan lingkungan ditahun ke empat Bangka Bermartabat membuktikan bahwa Pemkab Bangka benar-benar menjalankan misi mewujudkan tata kelola yang bersih dan melayani serta mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang lestari dengan konsistensi dan kesunguhan komitmen," ungkap Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved