Pasca Penertiban, Kadisperindag Pangkalpinang Ngaku Belum Miliki Solusi yang Pas

Susah sama pedagang ini. Nantilah kalau sudah habis kita buat pengelompokan jenis barang kita tata lagi

Pasca Penertiban, Kadisperindag Pangkalpinang Ngaku  Belum Miliki Solusi yang Pas
Bangkapos/Zulkodri
Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, Akhmat Subekti 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pasca penertiban pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Pagi, kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti mengaku belum memiliki solusi kepada para PKL yang hendak berjualan.

" Belum ada solusi yang real kita tertibkan dahulu, nanti koordinasi dengan satpol PP," ujarnya saat ditemui bangkapos.com, di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (31/07/2017).

Diungkapkan Subekti awalnya para PKL ini, sempat ditawarkan mengisi lapak yang. Erada di lantai dua.

Hanya saja para PKL tersebut, menolak berjualan dilantai dua, mereka lebih memilih berjualan di lantai bawah.

" Sempat jamannya pak Romli (mantan kepala disperindag sebelumnya-red) ditawarkan gratis, malah tidak ada yang mau. Sedang untuk bangun kawasan baru kita tidak ada lokasinya," ucap Subekti.

Saat disingung, apakah benar tidak ada PKL yang ditawarkan gratis tidak mau berjualan di lantai dua Pasar Pagi, lagi Subekti membenarkan.

" Iya karena alasannya, mereka kalah bersaing dengan pedagang dibawahnya. Jadi tidak mau kalau mereka jualan sembako bawah juga jualan sembako, itu pas jaman pak Romli," ucapnya.

Saat wartawan bangkapos kembali mempertanyakan kenapa tidak dilakukan penataan pedagang dengan pengelompokan jenis barang yang dijual, lagi-lagi Subekti mengaku tidak bisa berbuat banyak.

" Susah sama pedagang ini. Nantilah kalau sudah habis kita buat pengelompokan jenis barang kita tata lagi. Nanti kita buat peraturan walikotanya," ungkapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved