Pemasok Pupuk Oplosan Ngaku Baru Pertama Kali Kirim Ke Pulau Bangka

Menurutnya, barang-barang ini di datangkan dari pasar wilayah Palembang Sumsel dengan harga Rp 110 ribu

Pemasok Pupuk Oplosan Ngaku Baru Pertama Kali Kirim Ke Pulau Bangka
Bangkapos/Ajie Gusti
Para pelaku pemasok pupuk oplosan dan palsu yang berhasil diamankan oleh tim satgas pangan dan direktorat krimsus Polda Kepulauan Babel, Senin (31/7/2017) sore. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para pemasok pupuk oplosan dan palsu yang tertangkap Tim Satgas Pangan dan Direktorat Kepulauan Babel beberapa hari lalu mengakui bahwa baru pertama kalinya melakukan pengiriman ke Pulau Bangka.

"Baru datang sekitar dua mingguan, operasinya juga baru, belum ada jualnya," kata‎ EW (46) pemasok asal‎ gudang CV Elisabeth yang berada di Jalan Parit Lalang Rangkui Pangkalpinang, Senin (31/7/2017) sore.

Menurutnya, barang-barang ini di datangkan dari pasar wilayah Palembang Sumsel dengan harga Rp 110 ribu per karungnya, lalu di jual kembali ke para petani di Pulau Bangka dengan harga Rp 120 ribu.

Sementara, ‎SU (62) yang merupakan pemasok dari kawasan gudang PT Ligita Jaya di Jalan Ketapang Temberan Pangkalbalam Pangkalpinang, mengakui bahwa barangnya datang dari wilayah Gresik Jawa Timur.

"Sekitar sebulan yang lalu, baru pertama kali juga, ambil dari sana seharga Rp 120 ribu lalu di jual disini Rp 140 ribu," jelasnya.‎

Terpisah, Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen (Pol) Anton Wahono mengaku tidak percaya atas pengakuan para pelaku dalam kasus ini.

"Itu pengakuannya dalam pemeriksaan saja hanya sekali, makanya kita tidak main-main, sekali masuk tidak ada yang keluar. Akan kita dalami dan bekerja sama dengan pihak lain untuk membongkar terus kasus ini," tegasnya.

‎Pihaknya pun akan menjadikan hal ini sebagai bentuk pemeriksaan kedepannya antara jumlah barang masuk atau manifest dengan kondisi barang yang ada ketika sampai di wilayah hukumnya.(*)

Penulis: tidakada012
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved