Silvi Tak Dapat Bantuan Hukum dari Pemkab Bangka

Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka M Kamil Abubakar menegaskan Pemkab Bangka tidak bisa memberikan

Silvi Tak Dapat Bantuan Hukum dari Pemkab Bangka
bangkapos.com/dok
Mantan Bendahara 'Cantik' Kantor DPP KAD Bangka, Silvi Prihartini, Kamis (3/8/2017) resmi ditahan. Tampak tersangka, rambut terurai menutupi wajah saat digelandang jaksa menuju Lapas Bukitsemut Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka M Kamil Abubakar menegaskan Pemkab Bangka tidak bisa memberikan bantuan hukum kepada Silvi yang saat ini sudah ditetapkan Kejaksaan Negeri Bangka sebagai tersangka kasus tindak pidana (tipikor) bantuan sosial (bansos) Kabupaten Bangka.

Silvi merupakan mantan Bendahara Dana Bansos DPPKAD Kabupaten Bangka.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Babel terdapat temuan dana bansos senilai Rp 1,2 miliar yang diduga diselewengkan.

"Tentang bantuan hukum tidak bisa diberikan karena kejadian tersebut di luar tugas kedinasan," tegas Kamil saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (3/8/2017) malam.

Dia tidak mengetahui apakah ada PNS lain yang terlibat dalam kasus dugaan tipikor dana bansos tersebut.

Menurutnya pihak Kejaksaan Negeri Bangka yang lebih mengetahuinya.

"Saya belum tahu apakah ada PNS lain yang terlibat, kayak e pihak Kejari Sungailiat yang melakukan penyidikan yang lebih tahu," ungkap Kamil.

Sedangkan untuk mencegah agar kasus dugaan penyelewengan dana bansos ini tidak terulang menurutnya dilakukan upaya pencegahan antara lain pengawasan berjenjang dari pimpinan.

Mengenai status kepegawaian Silvi dia minta agar menanyakan langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam A Amin.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: ismed
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved