Breaking News

Silvi Tak Ingin Sendiri, Sebut Nama FR Nikmati Dana Bansos

Jailani, Pengacara atau Penasihat Hukum (PH) Tersangka Silviana Prihartini alias Silvi, membuat

Silvi Tak Ingin Sendiri, Sebut Nama FR Nikmati Dana Bansos
bangkapos.com/fery laskari
Jailani, Pengacara Silvi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jailani, Pengacara atau Penasihat Hukum (PH) Tersangka Silviana Prihartini alias Silvi, membuat pernyataan mengejutkan.

Dia mulai 'bernyanyi' soal nama-nama yang kemungkinan bisa dijadikan tersangka di kasus dugaan korupsi Dana Bansos DPPKAD Kabupaten Bangka.

Nama yang disebutkan Jailani, adalah seorang pria, okum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial FR.

"Bahwa Silvi akan mengungkap semuanya di persidangan nanti. Namun yang paling penting bahwa kita minta pihak kejaksaan mengkonfrontir antara Silvi dengan seorang berinisial FR. Karena dia (FR) juga ikut menikmai uang tersebut," kata Jailani.

Jailani berani bicara soal reputasi FR, karena Silvi, kliennya telah menunjukan bukti.

"Bahkan ada bukti berupa transfer bank terhadap inisial FR tersebut sebesar Rp 10 juta. Sedangkan uang yang diambil langsung oleh FR tanpa ada buktinya, itu ada sekitar hampir Rp 300 juta. Dan FR pernah membayar kepada Silvi berupa kuitansi tanah senilai Rp 30 juta (bukti terlampir)," kata Jailani.

Dalam Pasal 29E, Undang-Undang Tipikor disebutkan, informasi dari seseorang bisa dijadikan bahan bukti dalam perkara tipikor.

"Sehingga kami selaku penasihat hukum Silvi, minta agar pihak kejaksaan memeriksa dan mengkonfrontir Silvi dengan orang berinisial FR tersebut," katanya.

Jailani mengakui, bahwa kliennya, Silviana Prihartini alias Silvi resmi menjadi tahanan jaksa.

Silvi dititipkan di Lapas Bukitsemut Sungailiat, sambil menunggu perkaranya bergulir ke Pengadilan Tipikor di Pangkalpinang, dalam waktu dekat.

Dia juga tak menyangkal, kliennya sempat trauma dan menangis saat tahu jaksa mengeluarkan surat perintah penahanan, usai proses pemeriksaan dalam status sebagai tersangka, Kamis (3/8/2017).

"Selanjutnya, bagaimana peran atasan Silvi, nanti kami akan buka di persidangan," katanya. (*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada023
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved