Kapolsek se-Babel Dilatih Menembak Cepat

Kemampuan untuk merespon dengan cermat dan cepat sangat diperlukan oleh para kapolsek

Kapolsek se-Babel Dilatih Menembak Cepat
IST
Para kapolsek se-Babel saat mengikuti pelatihan menembak di mako SPN Lubuk Bunter. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kemampuan untuk merespon dengan cermat dan cepat sangat diperlukan oleh para kapolsek apabila menhadapi serangan dari penembak aktif tanpa harus menungggu kedatangan pasukan taktis oleh satuan atas.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kompol Dodi Wira Wijaya selaku instruktur asal satuan Brimob Polda Kep Bangka Belitung (Babel), di sela-sela latihan menembak bertempat di mako Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter, Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (3/7/2017).

"Kegiatan latihan menembak kemarin bagi para kapolsek se-Babel merupakan hari terakhir pelatihan para kapolsek se-Babel," kata Kepala SPN Lubuk Bunter, AKBP Imam Iswanto MH dalam siaran pers yang diterima bangkapos.com, Jumat (4/8/2017) siang.

Dalam pelatihan tersebut menurut Imam para kapolsek dilatih dengan kemampuan respond to active shooter incident (Rasi) di SPN Lubuk Bunter.

Meski cuaca hari itu kurang baik namun terkesan semangat dan motivasi para kapolsek yang sedang mengikuti latihan menembak di SPN setempat. Dalam kegiatan latihan nembak hari itu pun tampak dihadiri langsung Kepala SPN Lubuk Bunter.

Kehadiran pimpinan SPN ke lokasi kegiatan latihan tembak tak lain guna memberikan motivasi bagi para peserta pelatihan dengan harapan agar pelatihan hari itu berjalan lancar dan maksimal.

"Di tengah-tengah dinamika tantangan tugas para kapolsek saat ini diperlukan kemampuan untuk merespon ancama terhadap keselamatan masyarakat maupun personel Polri yang sedang melaksanakan tugas," tegasnya.

Oleh karena itu menurutnya sangat diperlukan respon yang cepat dan cermat dalam mengantisipasi penembak aktif.

"Kita berharap pelatihan ini mampu memberikan bekal keterampilan yang memadai dalam mendukung pelaksanaan tugas," harapnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved