Pangkalpinang Butuh Inovasi Simpel, Bunda Peta: Kearifan Lokal Harus Ditingkatkan

Seorang pemimpin tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga membutuhkan kecerdasan emosional

Bangkapos/Dody
Hj Siti Aftamari SE MFin Ak bersama suami tercinta Ilham Abdurrahman Damang saat berkunjung ke Kantor Redaksi Bangka Pos Group, Jumat (4/8/2017). 

BANGKAPOS.COM – Kota Pangkalpinang butuh inovasi untuk membuat lapangan kerja. Jika lapangan kerja tersedia, maka kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang akan meningkat.

Salah satu inovasi yang dibutuhkan saat ini adalah upaya cerdas menarik investasi ke daerah.

Untuk mendorong minat investor masuk ke suatu daerah, sudah sepatutnya daerah memberikan izin usaha yang tak berbelit-belit.

Bukan hanya berfokus pada investor besar, pemerintah daerah juga harus melihat para Usaha Kecil Menengah (UKM) sebagai investor.

"Seorang pemimpin tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga membutuhkan kecerdasan emosional dan jiwa manajerial. Pemimpin yang cerdas terlihat seberapa besar dan berkualitas inovasi yang dimiliki. Inovasinya mungkin sederhana tapi harus tajam," ujar Hj Siti Aftamari, di damping suami tercinta Ilham Abdurrahman Damang, saat berkunjung ke Redaksi Bangka Pos Group, Jumat (4/8/2017).

Bunda Peta, sapaan akrab Siti Aftamari—menyebutkan jika setiap daerah memiliki inovasi, maka tugas pemerintah pusat akan lebih ringan.

Kewajiban kepala daerah menyejahterahkan masyarakatnya tidak bisa dilimpahkan semua ke pemerintah pusat.

Maka dari itu, Pemimpin Daerah Kabupaten maupun Kota harus terlibat dan secara mandiri berinovasi agar kesejahteraan masyarakatnya tercapai.

“Kita harus bisa “merayu” investor berinvestasi di daerah, agar roda perekonomian dan pemberdayaan SDM berjalan baik. Insya Allah saya dalam waktu dekat akan mengajak teman-teman investor dari beberapa Negara untuk berkunjung ke Pulau Bangka,” ujar Ilham Abdurrahman Damang.

Sebagai seorang suami, Ilham Abdurrahman Damang mendukung sepenuhnya Siti Aftamari untuk mengabdi menjadi pemimpin di Pangkalpinang.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved