Warga ­­­Bangka Selatan Antusias Sambut Piala Adipura

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengikuti arak-arakan Piala Adipura pertama yang diraih oleh Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8) siang.

Warga ­­­Bangka Selatan Antusias Sambut Piala Adipura
Bangkapos.com/Dok
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta istri Ekawati Justiar menunjukkan Piala Adipura pertama yang diraih Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8) siang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta istri Ekawati Justiar mengikuti arak-arakan Piala Adipura pertama yang diraih oleh Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8) siang.

Arak-arakan Piala Adipura dibawa oleh Bupati beserta jajaranya usai diberikan Presiden RI Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Arak-arakan dimulai dari Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas.

Piala Adipura tersebut diarak dan disambut antusias warga, serta pelajar sekolah di sepanjang jalan yang berakhir pada simpang lima depan Gedung Wisma Samudra, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan.

Justiar mengatakan, program Adipura merupakan salah satu program strategi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mempunyai maksud dan tujuan mendorong pemerintahan daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kota yang bersih, teduh dengan menerapkan prinsip tata kelola lingkungan.

“Keberhasilan mendapatkan Adipura ini dengan penuh perjuangan, mulai dari pembenahan dari lapa­ngan sampai presentasi dihadapan para Dewan Pertimbangan Adipura sudah kami laksanakan,” ucap Justiar kepada Bangka Pos Group, Kamis (3/8).

Sehingga, menurutnya keberhasilan yang dirah tidak semata-mata hasil kerja sendiri pihak pemerintah, tetapi berkat seluruh bantuan dari organisasi perangkat daerah, lurah, camat, lembaga swadaya masyarakat dan para stakeholder.

“Beserta pasukan ku­ning yang merupakan ujung tombak kita serta seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan meraih Piala Adipura ini,” lanjutnya.

Justiar menambahkan, prestasi yang telah dicapai ini merupakan penguatan komitmen dan motivasi pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras dan amanah bagi penerimanya, agar tetap menjaga dan bahkan meningkatkan upaya dalam pengelolaan lingku­ngan hidup. (adv/n4/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved