Pelampung Milik Dani Ditemukan di Tanjung Tuing

Hingga Sabtu (5/8/2017) petang,Tim SAR Gabungan, dikoordinir Basarnas Babel, belum berani turun ke laut melacak keberadaan Dani

Pelampung Milik Dani Ditemukan di Tanjung Tuing
Bangkapos.com/Fery Laskari
Kurniaji, Dantim Basarnas. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Hingga Sabtu (5/8/2017) petang,Tim SAR Gabungan, dikoordinir Basarnas Babel, belum berani turun ke laut melacak keberadaan Dani (55), yang dikhabarkan hilang di Perairan Pulau Simbang Pantai Bedukang Desa Deniang Riausilip.

Alasannya, angin bertiup cukup kencang, disertai tingginya gelombang di perairan setempat.

Baca: Tengah Malam, Dani Tiba-tiba Menghilang Dekat Pulau Simbang

"Cuaca cukup ekstrim. Yang kami lakukan petang ini hanya berupa penyisiraan melalui darat (sepadan pantai) dari Bedukang sampai ke Tanjung Tuing. Kita sudah upayakan maksimal," kata Kurniaji, Ketua Tim (Katim) Basarnas Babel ditemui Bangka Pos Goup, Sabtu (5/8/2017) di Pantai Bedukang.

Kurniaji menyebutkan, kondisi angin bertiup dari arah timur menuju barat. Sedangkan gelombang tinggi mencapai kurang lebih dua meter.

"Sehingga untuk Rubber Boad, tidak memungkinkan diturunkan untuk pencarian," katanya.

Walau demikian, Basarnas atau Tim SAR gabungan lainnya berupaya maksimal meelacak keberadaan korban.

"Dan tadi sudah ditemukan pelampung korban (ban dalam mobil diikat tali), yang sebelumnya digunakan korban saat menjaring ikan. Pelampung itu ditemukan terdampar di sekirtaeran Pantai Tanjung Tuing, sekitar satu mil dari Pulau Simbang," katanya.

Pelampung berupa ban dalam mobil milik korban yang ditemukan tadi kata Kurniaji, jadi petunjuk pencarian, yang direncanakan, Minggu (6/8/2017) pagi.

"Itu sebagai dasar kita untuk menentukan arah pencaria. Apabila nanti cuaca memungkinkan kita turun, gunakan rubber boad," kata Kurniaji, memprediksikan korban hanyut ke arah utara, barat laut.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved