Tengah Malam, Dani Tiba-tiba Menghilang Dekat Pulau Simbang

ketika dinihari, Sabtu (5/8/2017), Dani, tiba-tiba menghilang di Peraian Pulau Simbang, dekat Pantai Bedukang Desa Deniang

Tengah Malam, Dani Tiba-tiba Menghilang Dekat Pulau Simbang
kompas.com
Ilustrasi orang hilang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ternyata, Dani (55), pergi menjaring ikan bersama empat rekannya.

Mereka berangkat dari rumah di Dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan Pemali Bangka, Jumat (2/8/2017) malam.

Dan ketika dinihari, Sabtu (5/8/2017), Dani, tiba-tiba menghilang di Peraian Pulau Simbang, dekat Pantai Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riausilip Bangka.

Baca: Muncul Kisah Hantu Perawan Peminta Tumbal di Balik Hilangnya Dani

"Orangtua kami (Dani) berangkat dari rumah di Dusun Tutut malam tadi (Jumat Malam), sekitar jam sebelas malam (23.00 WIB)," kata seorang perempuan, yang adalah putri korban, ditemui Bangka Pos Group, saat sedang bersama Kadus Tutut Sahroni, dan sejumlah warga di Pantai Bedukang, Sabtu (5/8/2017) petang.

Diakui putri korban, saat pergi menjaring ikan, korban, tak sendiri, tapi bersama rekan sesama warga Dusun Tutut.

Sedangkan informasi hilangnya korban, baru diketahui pada pagi hari, Sabtu (5/8/2017).

"Sampai sekarang (Sabtu Petang), belum ditemukan," kata putri korban, tampak sedih.

Kepala Dusun (Kadus) Tutut, Sahroni ditemui di tempat yang sama, Pantai Bedukang, mengatakan hal senada. Menurutnya, empat rekan Dani, dinyatakan selamat. "Mereka awalnya berlima. Masing-masing Dani (55),Sumi, Suri, Asep dan Aris," kata Sahroni.

Tiga diantara mereka, Dani, Sumin dan Suri berjalan kaki sambil, berendam di laut, dari Bibir Pantai Bedukang menuju Pulau Simbang. Jarak Pulau Simbang dengan Pantai Bedukang, sekitar 1 km, pada saat air sedang surut.

"Air waktu itu sedang surut, mereka bertiga nyeberang ke Pulau Simbang. Sedangkan Asep dan Aris, menunggu di pantai," katanya.

Dani, Sumin dan Suri tak menyangka, saat mereka sudah sampai Pulau Simbang, air laut berubah pasang. Mereka bertiga, kemudian buru-buru kembali ke pantai, berjalan beriringan, dan Dani berada pada posisi paling belakang.

"Nah, saat itulah, saat Sumin dan Suri menoleh ke belakang, Dani tiba-tiba hilang. Korban (Dani) hilangnya tengah malam, dan kami baru dapat informasi pagi harinya," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved