DPRD Babel Minta Pemda Kembangkan Sentra Madu Pelakat untuk Wisata Edukasi

Komisi 1 meminta pemerintah mengembangkan budidaya lebah dan sentra penghasil madu pelakat di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa.

DPRD Babel Minta Pemda Kembangkan Sentra Madu Pelakat untuk Wisata Edukasi
Bangkapos.com/Riyadi
Lokasi budidaya dan produksi madu pelakat di Dusun Limang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pemerintah daerah mengembangkan budidaya lebah dan sentra penghasil madu pelakat di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa, untuk dijadikan obyek wisata edukasi.

Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Babel Mansah mengatakan, budidaya madu pelakat di Limang ini, potensialnya untuk wisata edukasi.

"Kami minta pemerintah, untuk mengemas potensi tersebut, promosikan dan dijual, sehingga kunjungan wisata di Bangka Belitung, lebih melebar ke wisata edukasi di lokasi budidaya madu pelakat tersebut," jelas Mansah kepada bangkapos.com, Senin (7/8/2017).

Wisata edukasi di lokasi budidaya madu pelakat, dapat mengembangkan wawasan dan ilmu tentang pemanfaatan sumber daya alam yang ramah tanpa merusak lingkungan.

"Akan asyik rasanya, kalau berwisata di lokasi budidaya madu pelakt itu, anak-anak hingga orang tua, bisa melihat dan belajar langung ditempat. Wisata edukasi jika dibangun di tempat itu, juga akan menumbuhkan peluang ekonomi bagi masyarakat," ujar Mansah.

Penulis: riyadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved