Kepala BLHD Babar: Tak Dapat Adipura Tak Masalah, yang Penting Pola Pikir Masyarakat Berubah

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Bangka Barat, Megawati menyebut diperoleh tidaknya Piala Adipura bukanlah persoalan.

Kepala BLHD Babar: Tak Dapat Adipura Tak Masalah, yang Penting Pola Pikir Masyarakat Berubah
Bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Suasana Kampung Teluk Rubiah, saat HUT Kota Muntok ke 280 di bulan September 2014 lalu. Kampung ini kedepan akan menjadi Kampung 100-0100.

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthony

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Bangka Barat, Megawati menyebut diperoleh tidaknya Piala Adipura bukanlah persoalan.

Yang terpenting, bagi mantan kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bangka Barat ini, bagaimana menciptakan Kota Muntok menjadi bersih dan merubah pola pikir serta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

"Kalau saya sih ada tidak Adipura, dapat tidak Adipura, tak masalah, yang penting bagaiman kita berusaha menciptakaan kota ini menjadi bersih, dan pola pikir dan kesadaran masyarakat berubah," tegas Megawati kepada bangkapos.com di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017).

Bagi Mega, sapaan akrabnya, memang tak mudah merubah pola pikir masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan. Bahkan dirinya tak menampik saat ini masih ada sejumlah titik yang di jadikan masyarakat tempat pembuangan sampah.

" Memang saat ini ada beberapa titik lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Padahal kami sudah menyiapkan sejumlah tempat dan tong sampah," ujar Mega.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved