Breaking News:

Yo Berwisata ke Sentra Budidaya Lebah dan Penghasil Air Madu Pelakat Limang

Jika mengunjungi sentra penghasil madu pelakat ini, warga akan masuk ke hamparan kebun karet dan sawit.

Bangkapos.com/Riyadi
Anggota DPRD Babel mengunjungi budidaya dan produksi madu pelakat di Dusun Limang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, kini ada potensi wisata yang bisa dikunjungi lho?

Potensi wisata itu, bukan berupa pantai atau obyek wisata yang selama ini sering dikunjungi warga.
Tapi berupa lokasi budidaya lebah dan sentra penghasil madu pelakat, yang berada di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa.

Jika mengunjungi sentra penghasil madu pelakat ini, warga akan masuk ke hamparan kebun karet dan sawit. Di setiap sela tanaman perkebunan itu, terdapat ratusan kotak sebagai sarang madu pelakat.

Kalau berkunjung ke lokasi tersebut, pengunjung tidak hanya sekedar melihat potensi alam yang dikelola masyarakat Limang ini, tapi pengunjung dapat belajar tentang bagaimana budidaya lebah pelakat hingga belajar memanen air madunya.

Tenang saja, lebahnya tidak seganas lebah madu pada umumnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati air madu dan membawa oleh-oleh berupa madu pelakat yang dijual warga setempat.

Wisata edukasi

Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mansah mengatakan, sentra madu pelakat ini, bisa dijadikan wisata edukasi.

"Cocok sekali untuk wisata edukasi, masyarakat tidak hanya bisa melihat potensi alamnya saja, tapi bisa mendapatkan edukasi penting dan bermanfaat, anak-anak hingga orang tua bisa belajar disitu," ujar anggota DPRD Provinsi Babel dari Dapil Bangka Barat ini.

Jika sudah sering berwisata ke pantai atau tempat wisata lainnya yang sudah ada sejak selama ini, tidak ada salahnya kalau jika warga baik anak-anak maupun orang tua mengunjungi lokasi budidaya lebah dan produsen madu pelakat Limang ini.

Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Babel, Sabtu (5/8/2017) lalu, juga berkunjung ke sentra produsen madu pelakat tersebut.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved