Breaking News:

Danlanal Tinjau Seleksi Catam Gelombang Dua

Komandan Lanal Babel, Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto meninjau proses seleksi Calon Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2017 di Mako Lanal Babel

ist
Para Calon Tamtama (Catam) TNI AL Gelombang II tahun 2017, sedang mengikuti proses seleksi kesehatan di Mako Lanal Babel. Komandan Lanal Babel Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto meninjau proses seleksi tersebut, Senin (7/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM--Komandan Lanal Babel, Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto meninjau proses seleksi Calon Tamtama TNI AL Gelombang II Tahun 2017 di Mako Lanal Babel di Jalan Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu, Senin (7/8/2017) kemarin.
Proses seleksi itu diikuti oleh 59 catam, yang semula mendaftar di Mako Lanal Babel.
Danlanal Babel mengatakan Lanal Babel merupakan salah satu Panitia Daerah (Panda) yang di tunjuk oleh Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) TNI AL untuk melaksanakan proses penerimaan langsung kepada putra terbaik yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel).
"Kalau dulu pendaftaran Catam TNI AL, para calon harus mendaftar di provinsi lain bila ingin menjadi prajurit TNI AL. Tapi sekarang para peminat bisa langsung mendaftar dan melaksanakan proses seleksi di Lanal Babel," kata Danlanal melalui Perwira Penerangan Lanal Babel, Selasa (8/8/2017).
Danlanal menegaskan, para calon yang terpilih, nantinya merupakan hasil pemilihan yang selektif dari panitia.
Dalam proses itu tidak ada unsur KKN di dalamnya.
"Panitia seleksinya kita datangkan dari pusat selain panitia yang ada di Lanal Babel. Para calon juga akan mengikuti tes tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Malang Jawa Timur," ujar Danlanal.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved