Piala Super Eropa, MU Berseragam Merah, Real Madrid Pakai Kostum Hitam

Ingin mengulang kesuksesannya Seperti Final Liga Champion, Jelang Duel dengan Man United, tuan rumah Madrid akan memakai kaos Hitam

Piala Super Eropa, MU Berseragam Merah, Real Madrid Pakai Kostum Hitam
GERARD JULIEN / AFP
Pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memastikan tiket final setelah menyingkirkan Atletico Madrid. 

BANGKAPOS.COM - Real Madrid berstatus tuan rumah pada Piala Super Eropa 2017. Namun, dalam laga yang digelar di Stadion Filip II Arena, Skopje, Rabu (9/8/2017) pukul 01.45 WIB, Los Merengues justru mengunakan seragam tandang.

Pada laga tersebut, Real Madrid akan memakai seragam kedua mereka yang berwarna hitam-hitam, sedangkan Manchester United akan mengenakan seragam kebanggaan mereka yang berwarna merah-putih.

Keputusan ini diambil oleh UEFA setelah melakukan technical meeting dengan pihak Real Madrid dan Manchester United di Skopje, Selasa (8/8/2017) pagi.

Meski tidak mengenakan seragam utama mereka, yang berwarna putih-putih, Real Madrid tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Los Merengues tidak memiliki tren buruk saat mengenakan seragam tandang.

Toh, pada pertandingan final Liga Champions 2016-2017 menghadapi Juventus musim lalu, Cristiano Ronaldo cs pun berhasil meraih gelar ke-12 dengan mengenakan seragam kedua mereka yang berwarna ungu.

Namun, terakhir kali Real Madrid mengenakan seragam hitam-hitam ini justru berakhir naas. Tim arahan pelatih Zinedine Zidane itu dihancurkan Manchester City dengan skor 1-4 di International Champions Cup 2017.

Bagi Real Madrid, ini adalah kali pertama bagi mereka mengenakan seragam tandang di Piala Super Eropa.

Dari lima laga yang pernah dimainkan Los Merengues, semuanya dilakoni dengan mengenakan seragam putih dan hanya tiga di antaranya yang berhasil dimenangi.

Di sisi lain, Man United juga menjuarai Liga Europa 2016-2017 dengan mengenakan seragam biru. Kini, Setan Merah harus mengenakan seragam seragam utama, merah.

Akan tetapi, seragam utama sangat penting bagi Man United di level teratas. Pasalnya, setiap kali lolos ke final Liga Champions, tim arahan Manajer Jose Mourinho itu tidak pernah bisa menjadi juara ketika mengenakan seragam tandang.

Dari lima final Liga Champions yang pernah dimainkan Man United, tiga di antaranya berhasil mereka menangi ketika mengenakan seragam merah pada 1967-1968, 1998-1999, dan 2007-2008.

Di dua pertandingan lainnya, Man United harus takluk dari Barcelona pada 2008-2009 dan 2010-2011 ketika harus mengenakan seragam putih di partai puncak.

Pada Piala Super Eropa, seragam merah tidak terlalu bertuah bagi Man United. Mereka pernah menjadi juara dengan seragam tersebut pada 1991 dengan mengalahkan Red Star Belgrade.

Namun, di dua edisi lainnya saat menghadapi Lazio (1999) dan Zenit St Petersburg (2008), Man United harus takluk dalam balutan seragam berwarna merah tersebut.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved