Breaking News:

Kabupaten Bangka Baru Memiliki Satu Kampung KB

Kabupaten Bangka sudah memiliki 1 kampung KB yakni di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat.

Ilustarsi KB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka sudah memiliki 1 kampung KB yakni di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat.

Namun dalam satu Kabupaten tidak cukup hanya memiliki 1 kampung KB, untuk itu Pemkab Bangka akan mendirikan masing - masing 1 Kampung KB di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka.

Untuk mewujudkan terbentuknya Kampung KB di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka, Selasa (8/8) dilakukan rapat koordinasi yang diikuti Jajaran Pemkab Bangka Kasdim 0413 Bangka, kasat Bimas Polres Bangka dan unsur terkait lainnya. Rapat dibuka Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnen Idrus di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Staf Ahli Bupati Zulkarnen Idrus mengatakan, untuk mewujudkan Kampung KB di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka perlu adanya koordinasi semua pihak tidak hanya antar jajaran di lingkungan Pemkab Bangka, juga dengan melibatkan instansi vertikal diantara TNI, Polri, Kementerian Agama dan lain – lain.

"Dalam kepanitiaan pembentukkan Kampung KB telah disusun dengan melibatkan seluruh unsur baik di lingkungan Pemkab Bangka, juga instansi vertikal serta PKK," kata Zulkarnain Idrus melalui rilis Bagian Humas Setda Bangka.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana , pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bangka Sukirman menjelaskan, rapat dilaksanakan untuk menjelaskan tentang Pokja Kampung KB dalam rangka mencanangkan terbentunya Kampung KB di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka, yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved