Intelkam Pangkalpinang Pantau Kegiatan Massa Jelang HUT RI

kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa atau adanya membuat bersentuhan dengan kepentingan umum

Intelkam Pangkalpinang Pantau Kegiatan Massa Jelang HUT RI
bangkapos.com/dok
Ilustrasi Acara Penutupan perayaan HUT RI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang ikut melakukan pemantauan jelang kegiatan yang biasanya banyak dilaksanakan masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 di wilayah hukumnya, Kamis (10/8/2017) siang.

Pasalnya, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa atau adanya membuat bersentuhan dengan kepentingan umum, khususnya di malam hari harus wajib mendapatkan ijin dari Kepolisian.

"Ini bukan bentuk apapun, hanya agar mencegah situasi gangguan kamtibmas. Nantinya setelah ada rekomendasi dari perangkat lingkungan setempat dan Kepolisian, maka nanti baik tingkat Polsek atau Polres bisa melakukan pengamanan," jelas Adi Putra, Kasat Intelkam mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar.

Pihaknya pun menimbang serta menilai untuk memberikan ambang batas pada kegiatan masyarakat di lingkungannya masing-masing dalam kaitannya perayaan HUT RI ini hingga pukul 23.00 WIB.

"Contohnya jika ada hiburan yang menggunakan musik di tempat umum bisa kami petakan jika adanya perijinan. Minimal dilakukan patroli pengawasan hingga penjagaan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jika sudah melebihi ambang batas kan bisa di kontrol dan di tegur, apakah nanti ada yang terganggu atau bagaimana di tempat umum tersebut," tegasnya.

Penulis: tidakada012
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved