Breaking News:

Video : Atok Fadli dan Atok Tar Ritun Ikut Upacara 17 an

Para pejuang, pahlawan, rakyat Indonesia dulu dengan susah payah, korban jiwa dan raga, itu demi kemerdekaan, kalau

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Atok Tar (Mustar Hasan) usia 90 an tahun dan Atok Fadli (76), warga Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip, setiap tanggal 17 Agustus selalu hadir untuk ikut upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Atok Fadli, ikut upacara 17 Agustus, dilakukan sejak SD (dulu Sekolah Rakyat atau SR), sampai sekarang.

"Asal badan sehat saya ikut upacara terus, yang penting sehat, tapi kalau lagi dak sehat dak tahu mengapa la," tutur Atok Fadli kepada bangkapos.comusai mengikuti uapacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 17 di Desa Pangkalniur, Kamis (17/8/2017).

Saat hadir dalam upacara tersebut, Atok Fadli duduk di kursi di belakang podium.

Ditanya kenapa masih ikut upacara 17 Agustus, Fadli mengatakan, para pejuang, para pahlawan dulu dengan pengoraban darah dan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Para pejuang, pahlawan, rakyat Indonesia dulu dengan susah payah, korban jiwa dan raga, itu demi kemerdekaan, kalau kita tinggal memperingati kemerdekaan itu, ya kalau sehat tidak ada beratnya untuk ikut upacara," ujar Fadli.

Sementara Atok Tar, juga hadir dalam upacara itu. Hanya saja Atok Tar tidak duduk di belakang podium, melainkan duduk di teras rumah warga di sekitar rumah warga di sebelah lapangan tempat upacara 17 Agustus.

Fitri (anak dari Atok Tar) menyebutkan, Atok selalu hadir ikut upacara 17 Agustus.

"Dalam upacara hari ini, hadir juga, tapi tadi duduk di sebalah sana (teras rumah warga)," ujar Fitri.
Sekdes Panagkalniur, Zaryadi mengatakan, Atok Tar hadir dalam upacara tersebut. "Beliau setiap tahun hadir ikut upacara, tapi hari ini badan beliau kurang sehat, jadi beliu berteduh di teras rumah warga di dekat lapangan bola tempat upacara ini, mereka selalu hadir dan ikut upacara," kata Zaryadi.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved