Breaking News:

Bupati Bangka Cium Tangan Pejuang Kemerdekaan

Bupati Bangka Tarmizi H Saat mencium tangan pejuang kemerdekaan seusai mengikuti Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Editor: fitriadi
Istimewa
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM mencium tangan pejuang kemerdekaan seusai mengikuti Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat, Kamis (17/8/2017). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Rasa haru dan hormat ditunjukkan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H. Saat, MM ketika mendatangi para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan mencium tangan para pejuang yang dengan segenap jiwa raga telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dilakukan Bupati Bangka seusai mengikuti Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat, Kamis (17/8/2017).

Bupati Bangka bersama dengan Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah, unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, Ketua DPRD Bangka beserta anggota DPRD Bangka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina, dan Para Kepala OPD Pemda Bangka mendatangi 3 orang pejuang dengan menyalami dan mencium tangan serta mengucapkan terima kasih karena atas jasa-jasa para pejuanglah rakyat Indonesia bisa menghirup udara kemerdekaan.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangka kemarin berlangsung khidmat dan sukses yang mana dimulai pada Rabu malam (16/8/2017) dilaksanakan doa bersama untuk kemaslahatan ne­geri di rumah dinas Bupati Bangka yang kemudian tepat tengah malam dilakukan Apel Kehormatan dan Renungan suci di TMP Padma Satria Sungailiat.

Pada pagi harinya di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat dilakukan penyerahan bendera merah putih oleh Wakil Bupati Bangka kepada Paskibraka Bangka untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih.

Kemudian tepat pukul 10.00 WIB dilakukan upacara detik-detik Proklamasi yang dipimpin oleh Bupati Bangka di Lapangan Bina Satria Sungailiat dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bangka, Parulian.

Seusai melakukan upacara, Bupati Bangka juga melakukan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana pada PNS di Kabupaten Bangka yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Setelah itu, rombongan kemudian melakukan upacara dan ziarah di TMP Padma Satria Sungailiat dengan Inspektur Upacara Kajari Bangka, Supardi, SH.

Selanjutnya, Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka melakukan anjangsana dalam acara pemberian remisi pada warga binaan Lapas Bukit Semut Sungailiat dan pada sore harinya dilakukan upacara penurunan bendera yang dipimpin Inspektur Upacara Wakil Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah di Lapangan Bina Satria Sungailiat. (adv/Eddo Richardo/Humas Pemkab Bangka)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved