Kabar Haji

Hari Ini Jemaah Haji Kloter 6 Bertolak Ke Mekah

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kloter 6, Tego mengatakan saat ini jemaah haji asal Babel yang tergabung dalam kloter 6 sudah mulai berkemas-kemas aka

Hari Ini Jemaah Haji Kloter 6 Bertolak Ke Mekah
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Pelepasan calon jemaah haji asal Babel, di Kanwil Kemenag Babel, Selasa (8/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kloter 6, Tego mengatakan saat ini jemaah haji asal Babel yang tergabung dalam kloter 6 sudah mulai berkemas-kemas akan menuju ke Mekah.

"Hari kamis kami sudah mulai berkemas mengingat kegiatan solat lima waktu secara berjamaah di masjid Nabawi yang dimulai waktu dzuhur 10 Agustus akan genap 40 hari waktu (arbain) pada solat subuh hari Jum'at (18/8)," kata Tego melalui WhatsApp, Kamis (17/8/2017).

Rencananya, hari ini jemaah haji kloter 6 akan bertolak ke Mekah untuk melaksanakan rangkaian umrah haji dengan mengambil niqad makkani di Masjid Bir Ali atau Dzulhulaufah yang berjarak sekitar 14 kilometer dari Madinah.

"Jum'at pukul 7 waktu Arab kami akan ke Mekah, sampai di sana para jamaah akan mulai berniat ihram di sini dengan memakai pakaian ihram," ujarnya.

Dikatakannya berbagai larangan ihram sudah dimulai dalam perjalanan menuju Mekkah dengan jarak tempuh 450 kilometer, sampai pada saat nantinya para jemaah telah menyelesaikan serangkaian umrah dan hajinya, yaitu tawaf dan sa'i dan bercukur di Masjidil Haram.

Menurutnya jemaah haji akan diberangkatkan dengan 10 bus. Selama di Mekah jamaah haji akan menginap di hotel 604, Rehal Mina dan hotel 605 Al Khalafaa.

"Jarak pemondokan ke Masjidil Haram kurang lebih 4 km, namun disediakan bus antar jemput untuk ke Masjidil Haramnya," katanya.

Ia mengatakan saat ini jemaah haji Babel dalam keadaan sehat.

"Alhamdullillah jemaah haji sehat, meski ada beberapa jemaah yang harus menggunakan kursi roda," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved