Breaking News:

Perwakilan 29 BUMN di Babel Peringati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI

Upacara dihadiri 500 kar­yawan dari perwakilan 29 BUMN yang berkantor di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Perwakilan Veteran Provinsi Bangka Belitung asal Sungailiat Kabupaten Bangka Sarjono (90) bersama Sekda Bangka Fery Insani dan Direktur Utama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Diding S. Anwar. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Direktur Utama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Diding S Anwar memimpin upacara pengibaran bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8) pukul 08.00 WIB di halaman Pusdiklat PT Timah Pamali Kabupaten Bangka. Upacara dihadiri 500 kar­yawan dari perwakilan 29 BUMN yang berkantor di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Upacara HUT Kemerdekaan RI diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Ferry Insani, Asdep Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas Kementerian BUMN Chairiah, Direktur Keuangan Investasi dan Manajemen Risiko I Rusdonobanu, Direktur Komersial II PT Sucofindo Sufrin Hannan serta Direktur PT TIMAH Alwi Albar.

Sebanyak 29 BUMN yang tergabung sebagai peserta upacara terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Negara Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Pertamina, PT Pelabuhan Indonesia II, PT Jasa Raharja, PT Bank Mandiri, PT Angkasa Pura II, PT Taspen, PT Bank Tabungan Negara, PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pegadaian, PT Pos Indonesia, PT Surveyor Indonesia, PT Asuransi Jiwasraya, Perum Damri, PT Perusahaan Listrik Negara, PT Garuda Indonesia, Perum Antara, Perum Bulog, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Pelayaran Nasional, PT Rajawali Nusantara, PT BGR dan PT Airnav.

Peringatan HUT ke-72 tahun mengambil tema ‘72 Tahun Indonesia Kerja Bersama’.

Tema tersebut mencerminkan semangat sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan.

“Melalui semboyan ini masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu hidup berdampingan dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat sebagai bangsa Indonesia,” kata Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar saat memimpin upacara bendera.

Dikatakannya, menghadapi era persaingan global, BUMN tidak dapat bergerak sendiri-sendiri dan sporadis.

Upaya-upaya individu BUMN, meski sudah sangat maksimal, hanya akan mengantarkan pada peningkatan kinerja yang linier sifatnya, dimana itu tidak akan cukup untuk mengejar irama bisnis global.

“Sinergi dan kolaborasi antar entitas usaha khususnya antar BUMN adalah sebuah keniscayaan untuk mendorong pertumbuhan BUMN yang signifikan,” ujar Diding.

Untuk itu, lanjutnya, perayaan 72 Tahun Indonesia Merdeka harus dijadikan tonggak BUMN untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved