SMPN 1 Simpangrimba Ajak Wali Murid Berbagi Cerita Anak

Kepala SMPN 1 Simpangrimba Sarman SPd mengajak seluruh wali murid saling bersinergi dan saling memberikan informasi tentang anak.

SMPN 1 Simpangrimba Ajak Wali Murid Berbagi Cerita Anak
Istimewa
SMP Negeri 1 Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Parenting Education dan Sosialisasi Dokumen. Acara yang diikuti 317 wali murid ini digelar di ruang seni SMPN 1 Simpangrimba, Jumat (18/8/2017).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SMP Negeri 1 Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Parenting Education dan Sosialisasi Dokumen.

Acara yang diikuti 317 wali murid ini digelar di ruang seni SMPN 1 Simpangrimba, Jumat (18/8/2017).

Melalui kegiatan Parenting Education dan Sosialisasi Dokumen tersebut, Kepala SMPN 1 Simpangrimba Sarman SPd mengajak seluruh orangtua atau wali murid untuk saling mendukung, bersinergi dan saling memberikan informasi tentang anak masing-masing.

"Parenting Education dan Sosialisasi kami lakukan agar ada kerjasama antara orangtua dan pihak sekolah untuk dapat saling membantu dalam proses pendidikan anak," ujar Sarman dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com, Sabtu (19/8/2017).

Kegiatan Parenting Education dan Sosialisasi Dokumen ini dihadiri Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Ardiansyah SPd I, Kasi Kurikulum Nasrun SIP dan Kasi Kesiswaan Heri Sunandar SPd.  Selain itu hadir juga Pengawas SMP Drs Basuki Rahmat SPd dan Dwi Saliya SPd.

Kegiatan Parenting Education ini merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018 di SMPN 1 Simpangrimba.

Kegiatan ini menyita perhatian orangtua dan wali siswa.

Melalui kegiatan ini bisa menyadarkan orangtua tentang peran mereka dalam perkembangan anak masing-masing.

Hal ini dapat dilihat dari antusias para orangtua wali siswa dalam mengikuti kegiatan.

Sementara itu Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan Ardiansyah SPd I sempat memaparkan bahwa peran orang tua sangat penting dalam mengawasi perkembangan anak diera digital ini.

 "Orangtua  harus terlibat langsung dalam pendidikan anak. Apalagi diera digital ini, orangtua harus selalu memperhatikan anak dan peduli terhadap anak.  Peduli bukan berarti memanjakan anak dengan harta, tetapi memberikan perhatian positif yang mendukung tumbuh kembang mereka,” ujar Ardiansyah.

IKut hadir juga dalam kegiatan ini, antara lain Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Simpangrimba Razak Hasyim, Ketua Komite SMPN 1 Simpangrimba Syafe'i Embun serta seluruh guru dan staf pendidikan SMPN 1 Simpangrimba. (doi)

Penulis: Dody
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved