Breaking News:

Ambil Air di Tebing Puncak Bukit Maras, Mahasiswa STIE Ibek Hilang

Mahasiswa STIE IBEK Pangkalpinang Haidar (21) yang dikabarkan hilang di Bukit Maras Desa Berbura Kecamatan Riausilip

Editor: khamelia
Ambil Air di Tebing Puncak Bukit Maras, Mahasiswa STIE Ibek Hilang
bangkapos/riyadi
Bukit Maras di Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka. Foto diambil Selasa (22/8/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa STIE IBEK Pangkalpinang Haidar (21) yang dikabarkan hilang di Bukit Maras Desa Berbura Kecamatan Riausilip sejak Senin (21/8/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, telah ditemukan Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB di Bukit Maras.

Kadus Berbura Karnadi mengisahkan, sebenarnya dia (Haidar) bukan hilang, tapi nyasar.

"Dia nyasar mulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi kemarin, pas dia ngambil air di sekitar tebing puncak Maras. Waktu itu Haidar dan kawannya sama-sama cari air, Haidar cari air ke bawah dan temannya ke atas, setelah ketemu dan mengambil air, dia (Haidar) mau kembali ke tempat istirahatnya, tapi sekali mau berjalan keluar dari lokasi air, dia kebingungan, nggak tahu jalannya lagi," kisah Karnadi kepada bangkapos.com Selasa (22/8/2017).

Baca: Jleb Banget Curhatan Peserta Pawai ini, Seperti itukah Kami di Mata Orang Kota???

Karnadi melanjutkan kisahnya. Karena sudah berputar-putar mencari jalan, Haidar masih bingung dan lupa jalannya untuk keluar dari tempat air.

Namun dia tetap meninggalkan lokasi air, dengan harapan bisa ketemu jalur yang di lewati saat turun ke air untuk kembali ke tenda.

Ternyata jalan yang dia lalui bukan jalan yang dilewati saat pertama turun, akhirnya Haidar nyasar jauh hingga ke lereng bukit Buih (bukit sebelah bukit Maras).

Keterangan dari korban, lanjut Karnadi, nyasarnya mulai jam 8 pagi (Senin kemarin).

Teman-temannya juga sudah mencari, tapi tidak menemukannya, lalu turun ke Dusun Buhir melaporkan apa yang terjadi.

"Kami sekitar jam 4 sore kemarin bersama Linmas, FKPM dan warga Buhir langsung naik, untuk mencari korban, jam 1 (Selasa, 22/8/2017) dini hari baru ditemukan, tapi posisi Haidar saat ditemukan ada di hutan Bukit Maras, itu nyasarnya jauh kalau sampai Bukit Buih sekitar hutan Tambun Tulang," jelas Karnadi.

Saat ditemukan, Haidar dalam kondisi baik dan sehat, lalu di bawa ke Dusun Buhir, sekitar jam 4 subuh yang lalu, baru tiba di Kampung Buhir.

"Dak lama setelah itu, Tim SAR datang ke sini. Namun mereka kembali lagi ke Pangkalpinang membawa korban. Alhamdulillah Haidar ditemukan dalam kondisi sehat-sehat saja," ujar Karnadi.

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved