Harga Beras Naik, Catat! Tanggal 26 Ada Operasi Pasar Murah di Taman Sari

Harga kebutuhan pokok kembali melambung tinggi saat menjelang Hari Raya Idul Adha terutama harga beras dipasaran naik

Harga Beras Naik, Catat! Tanggal 26 Ada Operasi Pasar Murah di Taman Sari
bangkapos/nurhayati
Thony Marza 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Harga kebutuhan pokok kembali melambung tinggi saat menjelang Hari Raya Idul Adha terutama harga beras dipasaran naik sekitar Rp 1000 hingga Rp 2.000 per kemasan lima kilogram, 10 kilogram dan 15 kilogram.

Kenaikan harga beras di pasaran terjadi sekitar seminggu ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza mengakui adanya kenaikan sembako terutama beras. Namun dikatakannya, kenaikan harga beras tidak signifikan.

"Kenaikan harga beras memang ada tapi tidak terlalu tinggi. Kalau untuk kenaikan biasanya per kemasan lima kilogram itu naik sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Saya rasa kenaikannya belum lama baru menjelang Hari Raya Idul Adha ini saja," kata Thony kepada bangkapos.com, Selasa (21/8/2017) di Kantor Kades Air Duren.

Diakuinya, harga beras ini naik, jika permintaan tinggi biasanya kenaikannya berdasarkan di pasaran maka harga cenderung naik.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras dan sembako ini maka pada tanggal 26 Agustus 2017 nanti Pemkab Bangka kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengelar kembali pasar murah di Taman Sari Sungailiat.

Informasi ini menurutnya perlu disebarkan kepada masyarakat terutama di wilayah Sungailiat dan sekitarnya agar bisa mengantisipasi kenaikan harga sembako.

"Kita menjual dengan harga grosir seperti biasa. Misalkan di pasar harga beras Rp 56.000 maka di pasar murah bisa Rp 50.000 per kemasan 5 kg atau Rp 51.000. Jadi lumayan untuk ibu-ibu rumah tangga," ungkap Thony Marza.

Selain itu juga dijual kebutuhan rumah tangga lainnya seperti cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. Bahkan Hypermart maupun Giant akan turun kembali untuk ikut operasi pasar murah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved