Breaking News:

Kado Kemerdekaan, Prodi S1 Sistem Informasi STMIK Atma Luhur Terakreditasi B

Peringatan Hari kemerdekaan ke- 72 RI menjadi kabar gembira bagi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika (STMIK) Atma Luhur

Penulis: M Zulkodri
Editor: khamelia
bangkapos/zulkodri
Puket I Bidang Akademik, Bambang Adi Winoto M.Kom 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peringatan Hari kemerdekaan ke- 72 RI menjadi kabar gembira bagi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika (STMIK) Atma Luhur Pangkalpinang.

Bagaimana tidak, setelah melalui perjuangan serta peningkatan kualitas, akhirnya Program Studi S1 Sistem Informasi di Kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT).

Puket I Bidang Akademik, Bambang Adi Winoto M.Kom didampingi Kaprodi Sistem Informasi, Okkita Rizan M.Kom saat ditemui bangkapos.com di kampus STMIK, Selasa, (22/08/2017) mengatakan terakreditasi B untuk Prodi S1 Sistem Informasi merupakan kado terindah saat memperingati hari kemerdekaan.

"STMIK Atma Luhur ini ada dua program studi untuk S1, yakni S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informatika. Sedangkan D3 Manajemen Informatika.
Alhamdulillah S1 Sistem Informasi kita dari akreditasi C menjadi B saat 16 Agustus kemarin, sedangkan S1 Manajemen Informatika baru diketahui minggu kedua bulan September," ujar Bambang

Sedangkan untuk Prodi D3, Lanjut Bambang Insya Allah dari akreditasi C siap naik menjadi akreditasi A.

Diceritakan Bambang, perjuangan mendapatkan akreditasi B untuk prodi S1 bukanlah perkara mudah, karena persyaratannya dosen harus S2. Sedangkan untuk mendapatkan SDM dosen yang sudah S2 bukan perkara mudah.

Di katakan Bambang, awal-awal berdiri mereka pernah ambil dosen seluruhnya dari Jakarta 10 orang. Namun karena satu orang dosen menikah sembilan lainnya ikut pulang.

"Ini salah satu kendala kita. Akhirnya kita buat program mencetak dosen dari mahasiswa sendiri dengan memberikan beasiswa dan sekolah lagi. Sekarang dari 55 dosen kita semuanya sudah S2. Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persennya atau 40 orang merupakan beasiswa dari yayasan kita Atma Luhur," ungkap Bambang.

Ia menambahkan yang mendapatkan beasiswa untuk dididik menjadi Dosen  bukan hanya mahasiswa, siswa SMA juga diberikan beasiswa.

"Kita berhasil memenuhi persyaratan dimana dibidang Eksakta jumlah minimal 1 : 30 dimana satu bidang studi minimal ada enam dosen tetap, serendah-rendah S2. Kita sudah S2 semua, satu lagi proses studi S3 di UGM. Jumlah mahasiswa kita saat ini, total ada 1200 mahasiswa," jelas Bambang.

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved