Breaking News:

Mahasiswa Magang UMS Dapat Kado Buku

Mahasiswa magang lanjutan-terapan terintegrasi KKN DIK dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat oleh-oleh buku

Penulis: Pemkab Babar | Editor: edwardi
Pemberian cindwramata dari Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin kepada utusan UMS Nur Amelia usai acara pisah sambut mahasiswa magang, Minggu (28/8) malam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Mahasiswa magang lanjutan-terapan terintegrasi KKN DIK dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat oleh-oleh buku cerita Rakyat Bangka dari Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan Muhamamdiyah (STKIP MBB) Asyraf Suryadin usai mengakhiri masa magang di beberapa sekolah Muhammadiyah di Pangkalpinang dan Sungailiat.

"Mudah-mudahan pertukaran semacam ini bisa berlanjut tidak hanya mahasiwa yang magang namun juga berlanjut ke pertukaran informasi apalagi dengan dibuanya Prodi baru Pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris ini, bisa dalam bentuk lain seperti penelitian sehingga kita bisa sama-sama maju,"papar Asyraf saat pisah sambut peserta magang lanjutan-terapan terintegrasi KKN DIK, Minggu (27/8) malam di kampus STKIP.

Dalam kesempatan tersebut Asyraf juga memberikan buku Cerita Rakyat Bangka tulisannya dan sang istri Tien Rostini.

"Nanti bisa lebih mengenal karakter orang Bangka melalui cerita ini, nanti masing-masing dapat satu buku ya,"paparnya.

Aditia Prabowo mahasiswa UMS mengaku terkesan dengan keramahan orang Bangka kendati pada awalnya mengalami kendala dalam penyesuaiian dengan makanan.

"Karena kami biasa yang manis-manis awalnya belum cocok, namun disini kami diajari masak lempah kuning dan sayur darat lama-lama akhirnya selera makan cocok,"papar Aditia.

Sebanyak 26 mahasiswa UMS melakukan magang terintegrasi KKN DIK di beberapa sekolah Muhammadiyah selama sebulan yang dimulai di awal Agustus lalu, demikian juga sebanyak 37 mahasiswa STKIP MBB melakukan magang di beberapa sekolah Muhammadiyah di Solo selama satu bulan.

Nur Amelia dosen perwakilan dari UMS mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Bangka dan Pangkalpinang khususnya bapak dan ibu asuh dimana mahasiswa tinggal sehingga mereka bisa belajar mengenai budaya setempat.

"Terimakasih atas pelayanan mereka tidak hanya dapat pengalaman dalam mengakar namun juga belajar bermasyarakat. Kedepan kerjasama ini terjalin dan akan lebih baik lagi, terimakasih kepada bapak dan ibu asuh yang telah bersedia menerima kami,"papar alumni Australia ini.

Pisah sambut ini ditandai dengan makan malam bersama dan saling membagikan kenangan dan cinderamata.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved