Breaking News:

Terkait Keluhan Pekerja, Bupati Bateng Segera Panggil PT SNS

Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh memberikan respon serius mengenai permasalahan keluhan karyawan di PT SNS.

Penulis: Evan Saputra | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/dok
Bupati Bateng, Ibnu Saleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh memberikan respon serius mengenai permasalahan keluhan karyawan di PT SNS.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan ini akan segera menindaklanjut permasalahan tersebut, Senin (28/8/2017).

Ibnu mengatakan dirinya menilai permasalahan tersebut masih dalam proses bersama pihak perusahaan. Namun, ia mengaku akan segera melakukan tindakan.

"Itu mungkin sedang proses, saya belum dapat informasi pasti mengenai permasalahnya," ujar Ibnu.

Untuk memberikan informasi lebih rinci, Ibnu mengaku akan segera memanggil pihak perusahaan untuk meminta keterangan mengenai permasalahan tersebut. Ia pun akan memanggil pihak Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadau Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPPTSPK).

"Izinnya SNS di kita di Kabupaten. Saya akan segera panggil dinas tenaga kerja dan pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan ini," tegasnya.

Terkait masalah ini, Personalia PT SNS, Indra sebelumnya menjelaskan nominal pensiun yang diterima oleh pensiunan di perusahaan ini sudah ketentuan perusahaan.

"Kita kan memang segitu, kita tidak paksakan untuk mengambil itu, karena ada kesepakatan sama mereka dulu," ujar Indra, Jumat (25/8/2017).

Indra mengakui jika nominal dana pensiun yang diterima karyawan tidak sesuai. Namun, menurutnya, nominal yang diterima itu sudah tertuang di dalam persetujuan bersama (PB) karyawan.

"Kalau dihitung memang ia tapi kita ada kesepakatan, itu ada persetujuan bersamanya antara mereka dan perusahaan. Tidak jadi masalah mau kementerian karenakan sudah ada PB nya," ungkap Indra.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved